Ingin Menjadi Pribadi yang Menyenangkan? Intip Tipsnya Yuk

16 Agustus 2014 Artikel Pendidikan


Manusia pada umumnya mempunyai banyak perbedaan, Tuhan memberi potensi dan kesempatan kepada setiap hambanya itu sama tinggal kita sebagai manusia mau berpikir dan mencari kunci dari sesuatu yang membuat kita akan lebih baik. Pastilah orang memiliki kepribadian yang unik, yang membedakannya dengan sifat-sifat orang lain. Ini terbentuk dari pola kehidupan mereka dalam keluarga,masyarakat dan juga pergaulan mereka.

Tentunya semua orang ingin disebut menyenangkan,menarik,menjadi pusat perhatian, terkenal dan dikagumi banyak orang. Menjadi menarik dan menyenangkan merupakan obsesi kebanyakan orang. Menarik dan menyenangkan mencakup aspek fisik (lahiriah) dan non-fisik (meliputi: emosional, personalitas dan integritas pribadi).. Sikap ramah dan penuh perhatian adalah dua kunci penting dalam menjalin pertemanan. Mau tahu 5 kunci lainnya? Simak daftarnya berikut seperti yang dilansir dari All Women Stalk.

1. Suka Menolong

Saat ada orang yang kesusahan, Anda harus menunjukkan keinginan diri untuk menolong, karena itulah manfaat orang lain untuk Anda. Jangan sampai Anda merasa tidak perlu untuk menolong orang lain karena berpikir toh Anda juga tidak pernah membutuhkan bantuan dia.

2. Berikan Pujian

Anda akan sulit memuji seseorang jika di dalam hati Anda selalu ada rasa bangga berlebih alias narsis. Orang yang seperti ini biasanya tidak akan mudah mendapatkan teman. Oleh karenanya, batasi rasa bangga Anda terhadap diri sendiri agar jangan sampai membuat Anda enggan mengakui kehebatan orang lain.

3. Tepat waktu

Anda tentu merasa tidak suka ketika harus menunggu orang yang datang terlambat selama berjam-jam. Maka dari itu, jangan lakukan hal tersebut kepada orang lain. Memang akan selalu ada halangan di jalan yang membuat Anda datang terlambat. Namun, Anda harus selalu mengusahakan untuk bisa datang tepat waktu.

4. Berantusias

Orang yang perhatian kepada sesama selalu dianggap lebih menarik daripada yang cuek dan tidak mau tahu masalah orang lain. Anda harus berusaha membangun hubungan yang baik dengan orang lain dengan memulai obrolan-obrolan kecil dan menyampaikan respon yang antusias pada lawan bicara Anda.

5. Kontak mata

Semua orang ingin merasa dihargai saat sedang berbincang-bincang. Salah satu caranya adalah dengan selalu melakukan kontak mata untuk menunjukkan ketulusan hati. Lawan bicara Anda akan merasa lebih nyaman dalam berinteraksi dengan Anda.

Semoga tips diatas bermanfaat bagi kita semua, dan mulailah dari sekarang untuk berusaha menjadi pribadi yang menyenangkan.

Oleh: Indra K
(Dikutip dari berbagai sumber)