Ingin Jadi Pemenang? Baca Tips Ini!

25 April 2016 Artikel Pendidikan


Manusia diciptakan sebagai mahkluk yang sempurna jika di bandingkan dengan mahkluk lain. Manusia di anugerahi potensi, bakat, dan kemampuan yang berbeda. Kita adalah pemenang sejak kita masih dalam rahim hingga terlahir dengan selamat ke dunia ini. Namun, pada proses perjalanan hidup, lingkungan merubah kita sehingga ada yang menjadi pemenang dan pecundang. Lingkungan dan pendidikan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi sikap, perilaku dan karakter kita.

Jika Anda ingin menjadi seorang pemenang di kehidupan, ikutilah tips-tips berikut ini:

1. Konsisten

Untuk menjadi pemenang diperlukan ketekunan untuk mencapai tujuan tersebut. Anda harus fokus dan konsisten dalam bidang yang anda kuasai. Jika Anda ingin menjadi pemain sepakbola profesional berlatihlah dengan keras. Selain itu jangan memecah fokus Anda untuk meraih dua hal yang berbeda dalam satu waktu.

2. Banyak belajar dan mendengar

Jika Anda telah berhasil menemukan bidang yang sesuai passion anda pelajari bidang tersebut. Pelajari seluk-beluk mengenai bidang yang Anda tekuni, sharing dengan orang yang sudah sukses di bidang tersebut karena mungkin wejangan dari mereka akan berguna untuk Anda kedepannya.

3. Jangan mudah menyerah

Menjadi pemenang dan sukses membutuhkan proses yang panjang, terkadang anda akan mengalami banyak kegagalan. Nikmati prosesnya, karena usaha yang keras tidak akan menghianati hasilnya. Anggaplah kegagalan sebagai proses menuju kesuksesan Anda.

4. Berdoa

Berdoalah tidak hanya ketika Anda sedang dilanda kesulitan. Jangan pernah meremehkan kekuatan Doa, terutama restu orang tua.

Untuk menjadi pemenang memang dibutuhkan proses yang sangat panjang, tetapi kalau sejak kecil kita sudah menjadi pemenang, Yakinlah kita kelak akan menjadi pemenang juga di kehidupan.

Oleh: Muhamad Erzal
(Diolah dari berbagai sumber)