Infografis Mengenai Halloween di Amerika Serikat

31 Oktober 2015 Artikel Pendidikan


Halloween atau Hallowe’en adalah tradisi perayaan malam tanggal 31 Oktober, dan terutama dirayakan di Amerika Serikat. Tradisi ini berasal dari Irlandia, dan dibawa oleh orang Irlandia yang beremigrasi ke Amerika Utara. Halloween dirayakan anak-anak dengan memakai kostum seram, dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga meminta permen atau cokelat sambil berkata "Trick or treat!" Ucapan tersebut adalah semacam "ancaman" yang berarti "Beri kami (permen) atau kami jahili."Berikut 11 Fakta tentang Halloween di Amerika Serikat yang disajikan dalam bentuk Infografis

1. 1 buah labu terdiri atas sedikitnya 500 biji.

2. Labu mempunyai kandungan kalori, lemak, dan sodium yang rendah. Labu juga merupakan sumber Vitamin A, Vitamin B, potassium, protein, dan zat besi yang bagus.

3. Pada tahun 2010 ada sebuah labu berukuran 820 Kg, hampir sama dengan berat sebuah sapi ternak atau hampir setengah dari berat mobil

4. Perkebunan di Amerika Serikat memproduksi lebih dari 780 ribu ton labu setiap tahunnya. Berat tersebut hampir 2 kalinya dari Gedung Empire State di US.

5. Labu adalah tumbuhan asli Amerika tengah dan Meksiko tetapi sekarang labuh tumbuh hampir semua di benua.

6. Ada lebih dari 36 juta anak di Amerika Serikat umur 5 - 13 yang berpartisipasi dalam Halloween.

7. Lebih dari 16 Juta kilogram permen terjual setiap tahunnya. Jumlah itu hampir 9 Miliar buah permen yang jumlah nya cukup untuk mengitari bulan sebanyak 21 kali.

8. Hampir separuh dari warga Amerika mendekorasi halaman mereka untuk memperingati Halloween

9. Hampir 120 juta orang Amerika (anak-anak dan dewasa) berkostum unik untuk memperingati Halloween

10. 72 persen orang dewasa Amerika melaporkan bahwa mereka membagi-bagikan permen di Halloween.

11. Rata-rata orang Amerika mengkonsumsi hampir 11 kilogram permen setiap tahunnya.

Oleh: Muhamad Erzal
(Dikutip dari berbagai sumber)