Hindari Perkataan Berikut, Jika Ingin Hidup Bahagia

14 Agustus 2014 Artikel Pendidikan


Kebahagiaan adalah sebuah perasaan yang positif dan menggairahkan, yang setiap manusia bisa rasakan dari hatinya yang terdalam. Banyak hal kecil yang dapat mempengaruhi suatu kebahagiaan pada kehidupan Anda. Terutama dalam hal pola pikir, terkadang pola pikir Anda menyebabkan Anda sulit untuk berkembang dan mudah frustrasi. Silakan simak tips berikut dan diterapkan demi hidup bahagia.

1. "Saya sangat sibuk."

Menunda adalah salah satu hal yang bila terus dilakukan dan menjadi kebiasaan akan menyebabkan kesullitan bahkan masalah. Cobalah untuk melakukan tanggung jawab Anda satu per satu dan hindari untuk menundanya. Karena umumnya bila suatu pekerjaan ditunda akan cenderung dilupakan dan biasanya menyesal kemudian. Cobalah untuk memiliki tujuan dalam hidup dan mengejarnya karena ini dapat memompa kebahagiaan Anda.

2. "Saya tidak bisa mengambil cuti."

Mengambil cuti dari pekerjaan sehari-hari adalah suatu hak dan juga kebutuhan terutama bagi mereka yang sangat terikat pada pekerjaannya. Pergilah berlibur karena dapat meningkatkan kebahagiaan serta dapat mengisi energi kembali untuk bisa lebih produktif lagi dalam bekerja. Kalau bisa selama liburan, Anda tidak perlu menjawab panggilan, pesan atau email seputar pekerjaan.

3."Saya sangat sibuk.

Ada berapa banyak dari Anda yang terjebak dalam rutinitas yang sepertinya tiada henti? Ambillah waktu sejenak untuk relaks. Dengan melakukan hal ini dapat membantu Anda lebih sehat baik jasmani dan rohani serta hidup lebih bahagia.

4. "Saya tidak tahu caranya."

Biasanya untuk memulai suatu pengalaman baru seperti suatu olahraga, latihan meditasi di mana Anda keluar dari zona nyaman, tidaklah mudah. Cobalah dahulu walaupun sulit dan percaya bila dengan banyak latihan akan membuat Anda lebih mampu menguasainya.

Oleh: Indra K
(Dikutip dari berbagai sumber)