Hindari Kebiasaan - Kebiasaan Ini di Kantor!

23 Januari 2019 Artikel Pendidikan


Sadarkah Anda, bahwa selama bekerja di kantor Anda memiliki kebiasaan buruk yang dapat mempengaruhi kesehatan? Beberapa kebiasaan seperti terlalu lama duduk atau jam kerja berlebih, secara tak sadar dapat menimbulkan penyakit.

Untuk mengatasinya, Anda perlu tahu kebiasaan buruk Anda di kantor. Berikut kebiasaan buruk yang perlu Anda hindari saat bekerja di kantor:

Duduk terlalu lama

Tahukah Anda, duduk terlalu lama mempunyai hubungan dengan risiko penyakit jantung dan kanker. Bahkan olahraga di gym selama satu jam setiap hari tidak cukup untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh duduk yang terlalu lama.

Gaya duduk yang salah

Gaya duduk yang salah juga bisa berpengaruh pada kesehatan Anda. Sesuaikan tinggi kursi Anda hingga posisi kaki 90 derajat dengan lantai.

Memiringkan kepala saat melihat komputer

Posisi mata yang tidak sejajar dengan layar komputer atau gadget dapat menimbulkan ketegangan di leher dan tulang belakang. Monitor harus pada ketinggian yang sama dengan mata Anda, sehingga Anda tidak perlu memiringkan kepala Anda ke atas atau ke bawah.

Makan di meja kerja

Makan di luar ruangan kantor dapat mengistirahatkan mental yang sangat dibutuhkan di siang hari. Selain itu, meja kerja yang jarang dibersihkan dapat membuat makanan Anda tercemar kuman - kuman di meja.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)