Hati-Hati, Kebiasaan Ini Merusak Hari Anda

15 November 2019 Artikel Pendidikan


Pagi hari adalah saat yang penting untuk bersiap-siap menjalani hari Anda. Pastikan Anda sudah membekali diri Anda dengan energi yang cukup dari istirahat dan sarapan pagi Anda karena apa yang Anda persiapkan itu akan mempengaruhi keseluruhan hari Anda. Mengawali kegiatan yang positif di pagi hari akan membuat hari Anda menjadi lebih bermakna dan menyenangkan. Sebaliknya, kebiasaan buruk yang kerap Anda lakukan di pagi hari akan merusak dan menghalangi Anda untuk mendapatkan kehidupan yang diharapkan. Apa saja kebiasaan buruk yang dapat merusak hari Anda?

Berikut beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan di pagi hari:
1. Merokok atau Minum Kopi
Sesaat setelah bangun tidur, banyak orang yang memilih untuk merokok karena kecanduan mereka akan nikotin. Faktanya, tubuh Anda belum menerima makanan selama beberapa jam, sehingga sisa pencernaan Anda harus dibuang. Merokok atau bahkan minum kopi hitam pada saat itu sangat berbahaya bagi sistem kerja tubuh Anda.

2. Memeriksa Ponsel
Telepon kini telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita, tidak heran hal pertama yang biasa dilakukan setelah bangun tidur adalah memeriksa semua pesan di ponsel. Sayangnya, psikolog tidak menyarankan perilaku ini, mereka percaya hal itu akan membuat orang tidak bahagia dan menurunkan produktivitas. Luangkan waktu untuk diri sendiri di pagi hari sebelum Anda memeriksa telepon. Anda dapat membaca buku, berjalan-jalan, atau melakukan meditasi.

3. Marah
Jangan biarkan emosi Anda mempengaruhi suasana hati Anda di pagi hari jika ingin hari Anda lebih menyenangkan. Anda dapat mendengarkan musik yang menenangkan atau berendam untuk menenangkan hati Anda atau memilih kegiatan lain yang membuat Anda bahagia.

4. Olahraga
Menurut penelitian, berolah raga atau jogging di pagi hari saat waktu perut kosong membuat Anda mengantuk sepanjang hari. Pastikan Anda sarapan ringan sebelum Anda melakukan berbagai aktivitas.

5. Tidak Terencana
Anda harus mulai membuat suatu kebiasaan untuk merencanakan hari Anda setiap pagi. Jika tidak, hari Anda akan menjadi kacau dan tidak terorganisir sehingga menyebabkan Anda stres dan cemas. Membuat segalanya terorganisir membuat kegiatan menjadi lancar dan akan membuat Anda lebih bahagia.

Semoga bermanfaat..

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)