Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Menghias Pohon Natal

23 Desember 2018 Artikel Pendidikan


Menyambut perayaan natal, sebagian besar umat Kristiani akan memasang pohon natal di dalam rumahnya. Dengan adanya pohon natal di rumah, suasana natal tentunya akan semakin semarak. Pohon natal akan terlihat indah dan bagus jika Anda menghiasnya dengan baik dan menarik. Menghias pohon natal menjadi kesenangan tersendiri dalam menyambut perayaan natal. Agar pohon natal di rumah Anda jadi terlihat indah dan menarik, Anda harus menghiasnya dengan baik. Namun, menghias pohon natal ternyata juga memiliki tips-tips tersendiri supaya terlihat indah dan cantik.

Ukuran Pohon Natal
Yang pertama perlu diperhatikan adalah ukuran pohon natal yang ingin digunakan. Tidak perlu bernafsu memilih pohon yang besar namun tidak sesuai dengan ukuran ruangan yang dipakai. Bisa-bisa malah berkesan menyempitkan ruangan dan membatasi gerak para penghuninya. Apalagi ketika perayaan natal bersama keluarga besar yang membutuhkan ruang yang lebih lapang dari biasanya. Namun juga jangan terlalu kecil memilih ukuran pohon natal agar tidak tenggelam di balik ramainya anggota keluarga. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan ruangan yang Anda miliki.

Tema Pohon Natal
Sebelum membeli berbagai pernak pernik cantik penghias pohon natal, tentukan dulu tema natal yang ingin Anda tonjolkan. Tidak perlu susah- susah mencari tema, pilih saja yang sederhana seperti tema warna natal. Contohnya ingin menonjolkan warna merah, ungu, atau pink. Dengan demikian nantinya Anda bisa membeli pernak pernik untuk hias pohon natal yang lebih seragam dan sesuai dengan tema yang diinginkan.

Ornamen Pohon Natal
Tidak perlu berlebihan dalam menyusun pernak-pernik hiasan di pohon Anda. Nantinya malah terlihat terlalu penuh atau bahkan membuat pohon Anda tidak segar karena terlihat membungkuk akibat terlalu berat menopang hiasan-hiasan di sekitarnya. Hiasan standar pohon natal berupa bola-bola warna warni, gantungan malaikat atau gantungan Santa Claus, bintang atau malaikat untuk ujung pohon, lampu berkelap kelip, atau bisa diganti dengan kapas yang digunakan untuk menggambarkan salju.

Hias Pohon Natal
Sentuhan akhir yang bisa Anda tambahkan ketika menghias pohon natal adalah menyusun kado-kado untuk keluarga di bawah pohon natal. Permanis dengan kapas yang seolah terjatuh dari pohon untuk efek salju di sekitar kado-kado Anda. Jangan lupa untuk melibatkan anggota keluarga dalam acara hias pohon natal agar terjalin keakraban menjelang Natal.

Nah, apakah sudah siap menghias pohon Natal untuk meramaikan dan mencerahkan natal Anda?

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)

Tags