Guru TK Jangan Berhenti Berinovasi!

2 Juli 2009 Artikel Pendidikan


LAMONGAN, KOMPAS.com Sekitar 500 guru TK se-Lamongan, Rabu (1/7), mengikuti workshop "Kreativitas Membuat Alat Peraga Multiguna yang Ekonomis" yang digelar oleh Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia PGRI Lamongan.

Narasumber, Anies Listyowati, dari penerbit buku-buku untuk alat peraga dari Surabaya menyampaikan teknik pembuatan alat peraga dari barang-barang bekas sehingga murah meriah. Dia mencontohkan alat permainan dari kertas dan plastik atau pembuatan jam hias maupun hiasan kepala dengan berbagai bentuk.

Pembina II Gabungan Organisasi Pendikan Taman Kanak-kanak Indonesia Cabang Kabupaten Lamongan berharap, guru TK Lamongan menjadikan generasi mendatang Lamongan bermasa depan cerah.

"Saat anak berada di usia TK-lah mereka dalam masa-masa emas pendidikan. Di masa emas ini anak akan mudah menerima segala pengetahuan," ujar Fadeli. "Jadi ibu-ibu guru TK ini adalah sekaligus penentu masa depan generasi mendatang anak-anak Lamongan yang ibu-ibu didik," tambahnya.

Dia menambahkan, cemerlangnya prestasi dunia pendidikan di Lamongan beberapa tahun ini juga tidak terlepas dari kontribusi para guru TK.

"Jangan pernah berhenti berinovasi dan mengembangkan kreativitas dalam mendidik murid-murid, kegiatan kali ini adalah salah satu wadah yang tepat untuk mengembangkan kenekaragaman alat peraga untuk siswa TK," ujarnya.

Sumber: KOMPAS.com