Guru Pagaralam Lulus Sertifikasi

7 Agustus 2009 Artikel Pendidikan


Sudah cukup membanggakan dari 55 guru yang mengikuti tes sertifikasi 53 diantarnya dinyatakan lulus dalam seleksi. Hal ini berarti dapat membuat dunia pendidikan di kota Pagaralam akan semakin maju dan berkualitas, artinya dunia pendidikan akan semakin menunjukan kemajuan, kata Kepala Bidang (Kabit) Tenaga Teknis dan Non Teknis (TTNT) Disdikpora Kota Pagaralam, Udi Syawal, di Pagaralam, Rabu (15/7).

Menurut dia, hal ini merupakan sinyal bagus untuk para insan pendidikan kota Pagaralam terutama para siswa yang baru, siswa di daerah setempat akan dididik oleh para guru yang telah memeliki sertifikasi atau bermutu.

Tentunya mutu guru dan mutu pendidikan di sekolah yang bersangkutan akan semakin meningkat, karena dengan sertifikasi tersebut para guru tersebut merupakan guru-guru yang cukup berkualitas untuk dapat mencerdaskan para siswa, ungkap dia.

Udi Syawal mengharapkan, degan banyaknya tenaga pendidik yang mendapatkan bermutu setidaknya akan dapat menciptakan siswa yang mampu bersaing dengan siswa dari daerah lain yang sudah lebih dahulu maju dan berkembang.

Hanya ada ada dua guru yang sampai saat ini masih belum jelas setatusnya, karena dari pihak LPMP Sumsel belum mengirimkan surat tes tersebut, apakah mereka tidak lulus atau masih dalam proses, katanya.

Udi Syawal menambahkan, dengan semakin banyaknya guru yang telah mendapat sertifikasi, maka ke depan dunia pendidikan di Kota Pagaralam itu harus semakin maju.

Wakil Wali Kota Pagaralam, Ida F Basjuni, mengatakan, memang sudah seharusnya tenaga pendidik di Kota Pagaralam ini mendapatkan sertifikasi atau peningkatan mutu. Untuk memajukan tenaga-tenaga pendidik tersebut Pemkot Pagaralam akan menyekolahkan lagi guru-guru yang berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Sehingga SDM yang diciptakan nantinya mempunyai daya saing tinggi untuk memajukan dunia pendidikan di Sumatera Selatan ini.

Ia menambahkan, saat ini cukup banyak program peningkatan kualitas guru, seperti melalui sekolah guru berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi, karena guru-guru harus tamat S1 dan S2.

XVD
Sumber: Ant

Sumber: Kompas.Com
http://regional.kompas.com/read/xml/2009/07/16/