Cara Mengetahui Kepribadian Seseorang Lewat Bentuk Wajah

19 April 2016 Artikel Pendidikan   |    Mukti Effendi


Kepribadian seseorang bisa dilihat dari huruf pertama pada namanya. Dari A sampai Z kepribadian oranglain bisa dilihat. Tapi ingat, Anda bisa percaya atau tidak. Semua terserah keyakinan masing-masing. Mungkin saja Anda tidak yakin karena secara logika apa kaitan antara huruf pertama sebuah nama dengan kepribadian dan watak seseorang. Seperti kata-kata orang yang sering disebut "apalah arti sebuah nama", jadi apalah arti huruf depan pada nama seseorang.

Yakin atau tidak yakinnya dengan eksistensi sebuah nama bila dikaitkan dengan watak dan sifat manusia, maka mungkin Anda akan lebih meyakini hal ini yaitu cara mengetahui kepribadian seseorang lewat bentuk wajahnya. Kalau ini mungkin sedikit ada kaitannya karena antara fisik dan sifat yang melekat pada manusia tidak terpisahkan. Maka Anda bisa mengetahui kepribadian siapapun dengan melihat bentuk wajahnya. Sebagaimana kita tahu bentuk tiap orang itu tidak sama. Masing-masing memiliki ciri khas yang sangat kelihatan sehingga membedakan antara manusia A dan manusia B.

Berikut cara mengetahui kepribadian seseorang lewat bentuk wajah:
1. Wajah Berbentuk Persegi Panjang

Orang yang memiliki bentuk wajah persegi panjang memiliki sifat yang baik yaitu selalu teratur di dalam bekerja. Logikanya sangat baik dan mampu merencanakan segala sesuatu dengan matang. Jika Anda bertemu dengan orang seperti baik kalau dijadikan pasangan atau dijadikan kerja di kantor. Tapi ada kelemahannya yaitu ia tidak suka berbagi perasaan dengan orang lain, kalau sedang sedih atau sedang berduka maka ia lebih suka memendam perasaannya. Kelemahan yang lainnya adalah ia suka berlebihan dalam melakukan suatu hal sehingga perlu kontrol yang tegas dari orang sekelilingnya.

2. Wajah Berbentuk Bulat
Jika Anda bertemu dengan seseorang yang memiliki wajah bulat seperti ini maka beruntunglah Anda. Karena wajah bulat mencerminkan keperibadiannya yang suka dermawan, sifatnya baik dan lebih memprioritaskan orang lain dari pada dirinya sendiri. Tanda orang yang memiliki wajah bulat biasanya adanya garis rambut lebar dan di bawah tulang pipinya seakan penuh. Orang dengan wajah bulat ini baik ya dijadikan pasangan atau rekan bisnis anda.

3. Bentuk Wajah Berlian
Seseorang dengan bentuk wajah berlian adalah cermin sifatnya yang suka memegang kendali dan ingin meraih sesuatu hal dengan cara yang tertentu. Makanya orang dengan wajah berbentuk berlian ini bisa menghasilkan sebuah karya dengan kualitas baik. Biasanya tandanya wajah di bagian tengah lebar dan dahi dan dagunya runcing. Pengen punya pasangan yang penuh dengan karya baik maka carilah yang wajahnya berbentuk berlian.

4. Wajah Berbentuk Oval
Bentuk oval maksudnya adalah bentuk wajah yang panjang, sedangkan rahang lebih kecil atau lebih sempit dari pada tulang di pipi. Wajah oval identik dengan kepribadian yang suka bergaul dan bisa membuat teman-temannya senang dan nyaman. Maka Anda berteman dengan orang yang punya wajah oval sangat menyenangkan dan membuat Anda selalu bahagia karena ia memang senang bila temannya bahagia. Tapi kalau Anda suka cemburuan mungkin tidak akan cocok punya pasangan seperti ini karena suka bergaul dan banyak temannya.

5. Wajah Berbentuk Persegi
Selalu bekerja dengan semangat dan mampu memikul tugas-tugas besar adalah pribadi seseorang yang memiliki wajah berbentuk persegi. Wajah persegi ditandai dengan adanya garis rambut dan bentuk rahang yang besar. Kalau Anda suka bekerja keras dan berat maka orang dengan wajah bersegi sangat cocok dengan Anda karena ia bisa membantu pekerjaan-pekerjaan besar Anda.

6. Wajah Berbentuk Hati
Kalau Anda mencari pasangan atau teman yang memiliki kekuatan batin yang kuat, kreatif dan punya inisiatif dalam bekerja maka kriteria tersebut ada pada wajah yang berbentuk hati. Biasanya bentuk hati pada wajahnya kelihatan lebar di dahi dan runcing di bagian dagu. Kepribadian orang ini bagus sekali karena tidak pernah sedih, hatinya kuat, selalu berkarya dan berkarya. Tapi kelemahannya terletak pada sifatnya yang keras kepala sehingga membuat orang lain agak canggung padanya.

7. Wajah Berbentuk Pir atau Segitiga
Orang dengan wajah berbetuk pir atau segitiga memiliki sifat bertanggung jawab, mempunyai kontrol diri yang kuat dan sangat baik untuk menjadi pimpinan. Wajahnya biasanya ditandai dengan wajah melebar di bagian bawah dan agak runcing di bagian dahi. Kalau Anda mencari pimpinan cobalah mencari yang wajahnya berbentuk pir.

Demikianlah cara mengetahui kepribadian seseorang lewat bentuk wajahnya. Semogabisa menjadi inspirasi untuk Anda.

(Penulis adalah pemilik www.bacatips.com
Tulisan lainnya bisa dilihat disini)