Cara Membuat Orang Tersenyum



Membuat orang lain tersenyum dapat menjadi salah satu perasaan yang paling berharga di dunia ini. Senyum memberikan berjuta aura positif dalam tubuh. Membuat orang lain senang tidak hanya berdampak baik bagi orang yang kita buat senang saja, namun juga bisa memberikan efek yang baik bagi diri kita sendiri.

Berikut ini adalah cara mudah untuk membuat seseorang tersenyum:

Tebarkan senyum manis

Jika ingin membuat orang lain tersenyum dan merasa bahagia, maka salah satu cara yang bisa Anda gunakan adalah menebarkan senyuman manis. Biasanya, orang tersebut akan membalas senyuman juga. Agar lebih akrab, Anda juga bisa memberikan sapaan kepadanya. Namun, tersenyumlah sewajarnya saja dan pada waktu yang tepat.

Ucapkan terima kasih

Ucapkan terima kasih kepada seseorang yang telah membantu anda menyelesaikan tugas atau seseorang yang telah melakukan sesuatu untuk anda. Bisa kepada orang tua, anak, kolega, teman, atau bahkan seorang pelayan toko yang telah dengan ramah melayani anda.

Berikan makanan ringan

Mungkin bagi Anda yang telah dewasa, memberikan makanan ringan seperti eprmen atau cokelat dianggap kekanakan. Namun siapa sangka jika Anda memberikan disaat ia sedang tertekan atau bad mood, benda manis itu bisa membuat ia tersenyum.

Bantu pekerjaannya

Siapa yang tidak senang bila pekerjaannnya dibantu orang lain. Tidak perlu membantu sepenuhnya, sedikit bantuan dari Anda tentu membuat dia tersenyum dan menilai positif pada Anda. Tidak hanya teman atau keluarga, orang tidak dikenal juga bisa Anda bantu. Seperti membantu orang menyebrang, mengangkat barang, dan kegiatan lain.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)