Bukber Bersama Keluarga Serta Dapatkan Keuntungannya

17 Juli 2014 Artikel Pendidikan


Buka puasa bersama selalu mengandung arti kebahagiaan. Salah satu kebahagiaan yang dirasakan sosok itu saat berbuka puasa adalah bisa bersama keluarga tercintanya. Semua anggota keluarga berkumpul mengelilingi hidangan berbuka bersama, dan ketika azan maghrib berkumandang, suasana keceriaan dan kebahagiaan pun akan terkuak.

Ini dia beberapa manfaat yang bisa kita dapat dari buka puasa bersama keluarga.

1. Menghemat Uang

Keuntungan lainnya dari buka puasa bareng keluarga adalah kita bisa menghemat uang jajan. Soalnya, kita nggak harus mengeluarkan biaya sedikit pun. Kita jadi bisa menabung uang jajan untuk keperluan lainnya, deh. Coba bayangkan, berapa banyak uang yang harus kita keluarkan kalau sering buka puasa di mal atau café?

2. Saling Sharing

Buka puasa bareng keluarga juga bisa jadi ajang curhat sama kakak, adik, mama dan papa. Kalau selama ini kita susah menunggu waktu pas buat curhat, momen setelah berbuka bisa kita manfaatkan buat curhat. Ceritakan masalah yang menganggu kita, siapa tahu kita bisa dapat masukan berguna.

3. Mempererat Keakraban

Kalau pada bulan-bulan lainnya kita jarang punya waktu makan bareng keluarga, buka puasa bareng bisa jadi salah satu kesempatan asyik buat makin mengakrabkan diri. Biar nggak bosan, kita bisa membuat variasi dengan ikut membantu mama menyiapkan buka puasa. Atau bahkan, kita menyajikan masakan spesial dari kita buat seluruh keluarga.

Sederhana tapi berkesan bukan ? Keluarga adalah harta yang tak ternilai bagi kita semua. Justru disaat kita jauh dari keluarga tercinta, itu merupakan duka bagi kita disaat berbuka puasa tanpa hadirnya keluarga. Semoga Bermanfaat

Oleh: Indra K
(Dikutip dari berbagai sumber)