Buat Natal Menjadi Istimewa dan Berkesan dengan Cara Ini

26 Desember 2018 Artikel Pendidikan


Merayakan Natal tidaklah harus meriah dan mewah. Ada banyak cara sederhana yang dapat kita lakukan untuk membuat perayaan Natal tetap berkesan dan memiliki makna tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dan tenaga. Untuk itu sangat penting untuk membicarakan rencana liburan akhir tahun bersama-sama, baik dengan pasangan Anda maupun dengan anak-anak.

Dengan berbagai kesibukan yang dijalani sepanjang tahun, tentunya kita ingin libur Natal menjadi sebuah waktu untuk mempererat ikatan kasih dalam keluarga. Untuk itu, ajak suami atau istri dan juga buah hati Anda untuk membuat sebuah momen yang akan membuat hari Natal menjadi istimewa dan berkesan.

Berikut ide yang bisa dipertimbangkan untuk dilakukan bersama keluarga Anda:
1. Ibadah Natal bersama. Menghadiri ibadah di pagi natal atau malam natal akan kembali mengingatkan kembali keluarga Anda akan arti natal sesungguhnya.

2. Kunjungilah panti jompo. Ada banyak orang tua yang merasa kesepian di hari natal, terlebih saat tidak ada sanak saudara yang menjenguk mereka. Anda dan keluarga bisa memberi kejutan dengan berkunjung dan memberikan mereka perhatian dan kasih yang mereka butuhkan.

3. Membawa kembali budaya tradisional. Mengajak keluarga merayakan natal dengan kembali ke akar budaya bisa menjadi hal menarik. Mulai dari hal sederhana seperti makanan tradisional, musik natal dengan nuansa etnik hingga pulang ke kampung halaman.

4. Mengirim kartu natal. Dengan perkembangan tehnologi saat ini, kartu natal mungkin bukan sesuatu yang populer. Walau terkesan kuno, mengajak keluarga Anda untuk membuat list orang-orang yang akan dikirimi kartu natal dan menuliskan pesan pribadi di kartu dan mengirimkannya bersama-sama akan membuat kesan tersendiri.

5. Menghias pohon natal bersama. Beberapa keluarga biasanya ibu yang sibuk di hari natal, mulai dari memasang dekorasi rumah hingga membuat kue. Untuk itu tidak ada salahnya untuk melibatkan seluruh keluarga dalam mempersiapkan natal, terutama saat menghias pohon natal. Hal ini akan memberi kenangan istimewa bagi pasangan Anda dan juga anak-anak.

Semoga bermanfaat..

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)