Alasan Mengapa Anda Membutuhkan Mentor Saat Belajar

11 Juli 2017 Artikel Pendidikan


Hidup memang tidak pernah bisa lepas dari yang namanya belajar. Untuk bisa terus berkembang seseorang harus terus menerus belajar. Apalagi bagi Anda pelajar, belajar sangat penting dilakukan agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Memang banyak sekali cara belajar, ada yang senang belajar menyendiri, ada yang senang belajar sambil mendengarkan musik, ada juga yang senang belajar sambil menonton video-video pembelajaran.

Bagaimanapun atau apapun gaya belajar Anda pastikan itu bukan gaya belajar yang salah. Karena banyak pelajar yang mendapatkan hasil kurang maksimal karena gaya belajar yang salah. Bagi Anda yang suka mengalami kebingungan apabila belajar secara mandiri, mungkin inilah saatnya Anda memutuskan untuk memiliki guru pendamping atau yang sering dikenal mentor.

Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda membutuhkan mentor ketika belajar:
1. Ada yang memberitahu

Ketika belajar tentunya akan menemukan beberapa kesulitan kesulitan yang tidak dapat Anda pecahkan sendiri, dengan adanya guru pendamping atau mentor akan ada yang bisa Anda tanyai mengenai kesulitan Anda. Tentunya dengan adanya mentor akan membantu menyelesaikan kesulitan yang Anda hadapi.

2. Ada yang memotivasi Anda
Selain itu, seorang mentor juga akan selalu memberikan motivasi poisitif agar Anda tetap semangat dalam belajar dan menggapai cita-cita Anda.

3. Ada target yang dibuat
Ketika Anda belajar seorang diri, bisa saja Anda lupa tidak membuat target dalam belajar. Seorang mentor akan membuat kesepakan target agar Anda tetap semangat belajar dan membuat cara agar target tercapai.

4. Membuat belajar lebih santai tapi serius
Ketika belajar seorang diri bisa saja Anda tidak serius bahkan lebih banyak main dibandingkan belajar, dengan adanya mentor akan ada orang yang mendampingi Anda ketika belajar, tentu akan membuat cara belajar Anda lebih serius tapi asyik juga karena ada guru pendamping.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)