Agar Terlihat Menarik, Berikut Cara Menghias Pohon Natal

16 Desember 2018 Artikel Pendidikan


Tanggal 25 Desember sebentar lagi tiba. Pada tanggal tersebut umat kristiani merayakan natal sekaligus persiapan acara tahun baru. Banyak hal yang biasanya dipersiapkan untuk menyambut perayaan ini, antara lain mempersiapkan pohon natal. Pohon natal atau cemara biasa digunakan umat kristiani sebagai simbol perayaan natal 25 desember. Maka tidak jarang di setiap rumah banyak dihiasi oleh pohon cemara. Tentunya ada banyak cara agar pohon cemara ini terlihat lebih menarik dan meriah sesuai dengan acara natal.

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar pohon natal terlihat lebih menarik:
1. Pasang lampu hias

Supaya pohon Natal terlihat menarik, Anda harus memasang lampu hias. Lampu hias bisa dipasang spiral, melingkari pohon cemara dimulai dari ujung pohon yang paling atas hingga dahan pohon bagian bawah. Panjang lampu Natal sebaiknya disesuikan dengan ukuran pohon agar lingkaran yang dihasilkan oleh lampu hias serasi dengan pohon.

2. Pasang syal plastik manik-manik
Selanjutnya pasang syal manik-manik yang terbuat dari plastik. Cara memasang syal sama persis dengan pemasangan lampu hias. Namun, arah pemasangan syal harus berlawanan arah dengan lampu hias agar semakin terlihat menarik.

3. Pasang gantungan Natal
Saat memasang gantungan Natal, sebaiknya memasangnya secara merata ke seluruh bagian pohon dengan digantung satu persatu. Usahakan, hiasan tidak hanya digantung di satu sisi pohon saja. Selain itu, ukuran gantungan yang akan diletakkan harus disesuaikan juga dengan ukuran pohon Natal.

4. Pasang Kapas
Supaya ada efek salju pada pohon Natal, Anda bisa menempelkan kapas ke seluruh bagian pohon. Mulai dari dahan-dahan pohon bagian atas hingga bawah secara merata. Cara menempelkan kapas harus diperhatikan. Penempelan kapas harus disesuaikan dengan jumlah benda yang sudah tergantung pada pohon Natal. Hal ini untuk menjaga agar pohon Natal tidak terkesan terlalu ramai.

5. Kado Natal
Kado Natal sebenarnya hanya sebagai pemanis saja. Anda bisa meletakkannya di bagian bawah pohon dan disusun dengan selera masing-masing. Dengan begitu, pohon Natal akan terkesan romantis.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan agar pohon natal terlihat lebih menarik.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)

Tags