5 Pilihan Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

3 Agustus 2019 Artikel Pendidikan


Sebelumnya mungkin Anda sering disibukkan dengan pekerjaan kantor. Namun setelah menikah dan mempunyai si kecil, Anda pun meninggalkan pekerjaan untuk mengurusnya. Bagi perempuan yang berfokus pada karir, diam di rumah sebagai ibu rumah tangga akan sangat sulit dilakukan.

Jangan khawatir, Anda bisa membuka usaha kecil sambil mengurus keluarga! Peluang usaha sampingan dapat menjadi sebuah usaha yang dapat menambah penghasilan sehari-hari dan dilakukan pada waktu senggang. Tidak ada salahnya Anda mencoba berwirausaha. Bisa saja usaha kecil Anda bisa berkembang lebih besar.

Nah, berikut ini beberapa pilihan bisnis bagi ibu rumah tangga:

Bisnis Online Shop

Online shop sudah marak dan umum di kalangan pembisnis rumahan. Di zaman internet ini, tidak usah repot - repot promosi door - to -door. Para konsumen juga lebih suka instant, dimana mereka tidak perlu datang ke toko atau agen tertentu untuk mencari barang yang mereka inginkan. Anda bisa menjual barang - barang yang sedang booming saat ini, seperti kosmetik, pakaian model korea, aksesoris, kerajinan tangan, atau makanan buatan Anda sendiri. Anda bisa memasang lapak di blog atau website, dan tidak lupa promosi ke keluarga dan kerabat dekat Anda.

Bisnis Pulsa Elektrik

Selain online shop, bisnis pulsa elektrik juga tak kalah populernya. Hampir semua orang memiliki handphone, dan tentunya butuh pulsa untuk bisa berkomunikasi atau memasang paket internet. Maka dari itu, bisnis ini cukup menjanjikan bagi semua kalangan, baik ibu rumah tangga maupun pelajar.

Agen Perjalanan

Banyak sekali orang yang tidak memiliki waktu untuk memesan tiket perjalanan karena sibuk. Anda bisa memanfaatkan situsai ini dengan jasabooking tiket pesawat dan promosi tiket murah. Untuk menjadi agen perjalanan, Anda butuh kemampuan komunikasi yang baik dan koneksi internet yang lancar untuk membuat pesanan tiket pesawat.

Bimbingan belajar

Apakah Anda mahir dalam mengusai pelajaran sekolah? Anda bisa jadikan bimbingan belajar sebagai bisnis. Anda bisa mulai dari anak tetangga sekitar dengan harga yang terjangkau. Tentu akan banyak orang tua murid yang tertarik demi anak untuk mendapat nilai bagus di sekolahnya.

Beli saham
Perdagangan saham dan reksa dana sudah populer menghasilkan uang dalam waktu singkat. Tak heran bila banyak ibu rumah tangga berminat pada bisnis ini. Anda hanya perlu belajar dan memahami metode jual belinya dan memulai berbagai kesepakatan secara online.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)