5 Cara untuk Membangun "Personal Brand" Anda.

13 November 2015 Artikel Pendidikan


Pada zaman yang modern dan teknologi yang semakin maju ini, hampir semua orang mempunyai personal brand. Tidak semua dari kita menyadari hal ini, tetapi personal brand itu memang ada. Berikut 5 cara untuk memulai membangun personal brand yang baik untuk diri Anda.

Ubah Imej kamu

Ada beberapa hal yang dapat memperburuk imej kamu. Ya, kadang situasi buruk dapat membuat anda menjadi lebih kuat, tetapi itu juga dapat merusak reputasi kamu. Kamu ingin orang-orang serius terhadap anda dan anda ingin mempunyai reputasi yang bagus.

Memulai berpikir bahwa dirimu sebagai sebuah merek.

Apa yang Anda ingin orang lainkan pikiran mereka tentang Anda ketika mereka memikirkan nama Anda? Apakah Anda ingin dianggap sebagai seorang ahli atau biasa-biasa saja? Ketika Anda mengerti bagaimana Anda ingin orang lain berpikir tentang Anda, Anda bisa memulai merancang personal brand Anda.

Coba search di Google dengan keyword nama lengkap anda.

Anda tidak dapat memahami persepsi orang lain mengenai anda sebelum anda mengerti status anda sendiri. Cobalah melakukan pencarian melalui google dengan keyword nama anda, apa yang ditampilkan oleh halaman pencarian google? Personal brand adalah tentang membuat property intelektual.

Membuat website pribadi.

Mempunyai website pribadi untuk diri sendiri adalah salah satu cara yang baik untuk menampilkan nama mu di mesin pencari google. Tidak perlu terlalu rumit. Anda bisa membuatnya cukup 2 sampai 3 halaman yang berisikan CV anda, tautan ke media sosial, dan biodata singkat

Perhatikan profil media sosialmu.

Jika konten adalah kekuatan personal brand Anda, maka media sosial adalah kuncinya. Coba luangkan waktu untuk memperbaik profil media sosial kamu, termasuk Facebook, Twitter, dan LinkedIn, dan pastikan sejalan dengan standar personal brand Anda.

Oleh: Muhamad Erzal
(Diolah dari berbagai sumber)