4 Tips Tepat Menghilangkan Rasa Malas

24 Februari 2017 Artikel Pendidikan


Malas merupakan hal yang sangat sering dialami oleh setiap manusia, namun sebagai manusia yang hebat, Anda harus bisa berusaha menghilangkan rasa malas tersebut. Karena jika Anda terus menguasai rasa malas itu, maka rasa malas itu akan merenggut masa depan Anda.

Berikut tips untuk menghilangkan rasa malas yang sering menyelimuti:
1. Berikan motivasi pada diri sendiri
Sebagai manusia Anda pasti memiliki tujuan hidup, akan dibawa kemana Anda nantinya dan akan jadi apa Anda. Hal ini bisa memotivasi diri Anda untuk terus bersemangat dalam mengerjakan pekerjaan. Jadikan tujuan hidup Anda sebagai motivasi terbesar untuk mencapai tujuan tersebut, karena tanpa berusaha dan bersemangat, Anda akan sangat sulit mencapai tujuan hidup.

2. Hilangkan kebiasaan tidur sebelum waktu istirahat
Ketika setiap orang memiliki sebuah pekerjaan yang belum selesai lalu merasa jenuh, jangan sekali-kali Anda menundanya dengan cara berbaring di sofa maupun di tempat tidur, karena itu akan membuat rasa malas semakin besar dan akhirnya tugas Anda tidak terselesaikan.

3. Kerjakan hal yang sulit dipagi hari
Ketika pagi hari otak sedang berkonsentrasi tinggi dan semangat sedang berkobar. Maka kerjakanlah hal-hal yang menurut Anda sulit di pagi hari setelah Anda mandi dan sarapan, jangan sampai Anda menundanya hingga siang hari apalagi hingga larut malam. Kita tidak tahu akan ada apa nanti yang membuat kita malas ketika menunda hal tersebut.

4. Selalu berpikir positif
Salah satu penyebab rasa malas muncul adalah pikiran negatif. Pikiran negatif muncul ketika kita akan melakukan sesuatu tetapi kita malah lebih dulu memikirkan hal buruknya. Maka dari itu kita perlu berpikir positif setiap hari. kita bisa memulainya dengan hal kecil seperti mengatakan "betapa mudahnya pekerjaan ini". Atau Anda bisa menuliskan hal-hal positif yang bisa mengubah mind set Anda tentang hari ini di kamarmu, jadi ketika Anda bangun tidur, Anda bisa membacanya.

Itulah 4 tips yang bisa membuat Anda menghilangkan rasa malas, semoga ini dapat bermanfaat.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)