4 Buku Cerita Anak Paling Terkenal Sepanjang Masa

21 September 2019 Artikel Pendidikan


Anak sangat suka sekali mendengarkan cerita. Cerita adalah salah satu hal yang dapat merangsang perkembangan otak anak. Sebagian besar anak suka berimajinasi lewat cerita, bahkan terkadang cerita tersebut sulit dilupakan. Apalagi kalau yang diceritakan merupakan kisah-kisah seru yang mendunia.

Bagi para orang tua, tentu Anda perlu juga mengetahui buku-buku apa saja yang baik untuk diceritakan atau diberikan pada anak. Berikut ini kumpulan buku anak paling populer di dunia:

The Lion, the Witch and the Wardrobe

Menceritakan petualangan empat saudara, Peter, Susan, Edmund, dan Lucy menjelajahi sebuah negeri dibalik lmari ajaib bernama Narnia. Buku karangan C. S. Lewis ini diterbitkan pertama kali tahun 1950. Kebanyakan anak saat ini lebih mengenal filmnya dibanding dengan bukunya.

The Giving Tree

Buku bergambar karya Shel Silverstein ini pertama kali diterbitkan tahun 1964. Menceritakan rasa cinta yang tulus dari sebuah pohon apel pada seorang anak laki - laki. Pohon apel itu selalu berikan apa yang anak itu minta, tanpa meminta timbal balik.

Charlotte’s Web

Buku karangan E.B. White ini menceritakan pertemanan sekelompok binatang peternakan. Wilbur, seekor babi yang terlahir kerdil, menyadari bahwa dirinya akan segera dipotong untuk hidangan pesta Natal. Wilbur mungil yang malang pun tak akan mampu menghindar dari takdirnya-hidup dan dipelihara untuk dibunuh kalau saja tak ada si laba-laba bijaksana Charlotte. Charlotte pun berjanji untuk menyelamatkan hidup Wilbur.

The Little Prince

Buku ini dirilis pertama kali pada tahun 1940. Sebuah fabel klasik tentangseorang bocah laki - laki yang meninggalkan planet kecilnya untuk berkeliling alam semesta, mempelajari tingkah laku orang dewasa.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)