3 Strategi untuk Mendapatkan Kesempatan dalam Hidup Anda

7 Juli 2016 Artikel Pendidikan


"Untuk mendapatkan sesuatu yang belum Anda miliki, Anda harus melakukan apa yang belum pernah Anda lakukan".

Kutipan diatas menyarankan bahwa orang-orang yang tetap dalam zona nyamannya dan gagal meningkatkan dirinya.

Berikut 3 cara untuk mendapatkan kesempatan dalam hidup Anda.

1. Bergaul dengan Orang-orang Sukses.

Ada kutipan yang berkata "Anda akan meraih penghasilan rata-rata dari 5 orang yang sering menghabiskan waktu bersama Anda". Lingkungan anda sangat krusial untuk kebahagiaan Anda. Orang-orang sukses mempunyai perilaku pemenang, strategi, dan personalitas yang atraktif. Dengan menghabiskan waktu bersama mereka, secara tidak sadar Anda akan meniru perilaku mereka. Contohnya, orang-orang negatif dapat menimbulkan efek kesekitarnya.

2. Keluar dari Zona Nyaman

Berada di lingkungan yang familiar merupakan kenyamanan karena Anda tahu apa yang diharapkan. Bagaimanapun, dengan tidak keluar dari zona nyaman, hal-hal baru akan jarang menghampiri Anda. Tujuan keluar dari zona nyaman adalah menciptakan kesempatan baru dengan melangkah keluar zona nyaman. Bagaimanapun, keluar dari zona nyaman akan membuat Anda menemui orang baru dan pelajaran baru dalam hidup.

3. Ubah Aktivitas Sehari-hari Anda.

Karakter yang kuat dan atraktif adalah hasil dari latihan yang sistematis. Salah satu kutipan menjelaskan "Kemana perhatian Anda, energi mengalir, dan hasil menjadi buktinya". Perilaku yang baik merupakan hasil dari pemikiran dan kegiatan sehari-hari.

Kegagalan tidak dapat di hindari dalam hidup kita. Tetapi jika kita dapat meraih pembelajaran dari hal tersebut setiap saat, kesempatan untuk sukses akan semakin meningkat.

Oleh: Muhamad Erzal
(Dikutip dari lifehacker.org)