Tidak Ada Wakil Indonesia di Final Denmark Open 2016

25 Oktober 2016 Olah Raga


Indonesia gagal meloloskan wakil di final Denmark Open Super Series Premier 2016, setelah Greysia Polii/Nitya Krishinda, Maheswari dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang turun di semifinal, sama-sama belum bisa mengantongi kemenangan. Ke dua wakil Indonesia di ganda putra dan ganda putri ini harus mengalami kekalahan.

Greysia/Nitya lebih dulu terhenti. Mereka kalah dari pasangan Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, 13-21 dan 24-26. Tertinggal 5-9 di awal gim pertama, Greysia/Nitya kemudian sempat menyusul dengan 12-9. Namun mereka justru banyak melakukan kesalahan di poin-poin berikutnya. Jung/Shin balik melesat dengan 18-12. Ganda Indonesia ini akhirnya kalah 13-21. Gim kedua berlangsung lebih menegangkan. Greysia/Nitya berusaha menyelamatkan posisinya di babak semifinal ini. Greysia/Nitya merebut poin 20 lebih dulu dengan 20-19. Setting point terjadi sebanyak lima kali, sebelum akhirnya skor 26-24 direbut Jung/Shin.

Selanjutnya, Angga/Ricky juga harus menelan kekalahan. Berhadapan dengan Bodin Issara/Niphitphon Phuangphuapet, Thailand, mereka kalah 11-21 dan 18-21, dalam 34 menit. Di gim pertama dan kedua mereka terus ditekan lawan. Di gim kedua walaupun coba bangkit tapi ternyata tidak bisa.

Setelah ini seluruh tim Indonesia kecuali pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, akan bertolak ke Prancis. Mereka akan melanjutkan pertandingan di French Open Super Series 2016.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)