Praveen/Debby Siap Pertahankan Gelar All England

15 Maret 2017 Olah Raga


Pasangan ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, merupakan juara bertahan All England. Status itu membuat mereka menjadi sorotan bagi lawan-lawannya.

Hal tersebut diakui oleh keduanya saat ditemui awak media di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Jumat (3/3/2017) pagi WIB.

"Kami ini sudah melakukan persiapan selama dua bulan lebih untuk All England. Tentunya banyak yang ingin mengalahkan kami," ucap Praveen.

"Meski begitu, kami juga tetap mempelajari permainan lawan. Tidak ada yang tidak mungkin. Semua punya peluang, karena diunggulkan di atas kertas pun tidak menjamin juara," tutur pemain berusia 23 tahun itu.

Hal senada juga diungkapkan Debby. Dara kelahiran Palembang 27 tahun silam itu tidak merasa terbebani dengan status juara bertahan.

"Kami sudah fokus sepenuhnya ke All England. Persiapan sudah sangat baik. Sekarang tinggal bagaimana kami menjaga kondisi agar bisa mencapai performa puncak saat tampil nanti," ujarnya.


Praveen/Debby menjuarai All England 2016 setelah pada laga final mengalahkan pasangan asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, dengan skor 21-12, 21-17.

Pada babak pertama All England tahun ini, Praveen/Debby akan menghadapi pasangan asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

All England 2017 berlangsung mulai 7-12 Maret di Barclaycard Arena, Birmingham. Turnamen level Superseries Premier ini memiliki total hadiah US$600 ribu atau setara dengan Rp 7,8 miliar.

Oleh: Titi Indriyani
(Dikutip dari berbagai sumber)