Pasangan Ganda Putri Della/Rosita Harapan Indonesia di Perempatfinal Jerman Open 2017

8 Maret 2017 Olah Raga


Pasangan ganda putri, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari menjadi satu-satunya wakil Indonesia di perempatfinal Jerman Open 2017. Della/Rosyita yang juga merupakan unggulan keempat berhasil menaklukkan pasangan asal China, Bao Yixin/Yu Xiaohan dalam dua set langsung yakni 21-16 dan 24-22 pada Jumat (3/3/2017) dini hari WIB.

Sementara empat wakil lainnya yang tampil di babak kedua Jerman Open harus menerima kekalahan. Keempat wakil tersebut tunggal putri Lyanny Alessandra Mainaky, Priskila Siahaya, ganda putri Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta, dan ganda campuran Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia.

Nampaknya, harapan Indonesia untuk meloloskan dua wakil di perempatfinal yaitu Hafiz/Shela tidak berjalan mulus. Penampil terakhir bagi Indonesia itu nyaris melaju ke perempatfinal setelah kalah tipis dari pasangan suami istri asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 21-18, 21-23, dan 19

Pasangan Greysia/Rizki harus takluk dari pasangan Jepang yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 21-19, 18-21, dan 21-12. Sementara tunggal putri Priskila dan Lyanny takluk dari lawannya masing-masing yang memang lebih diunggulkan yakni Carolina Marin dan Cheung Ngan Yi.

Pada perempatfinal Della/Rosyita akan menghadapi pasangan dari Jepang yakni Shiko Tanaka/Koharu Yonemoto. Duel tersebut bukan hal yang mudah sebab kedua pasangan tersebut juga merupakan unggulan kedelapan dalam turnamen ini.

Oleh: Titi Indriyani
(Dikutip dari berbagai sumber)