Yuk, Belajar Dance dengan Video Video Berikut!

12 Agustus 2015 Kesenian


Siapa yang tidak suka melihat orang menari? Menonton tarian atau yang sekarang kerap disebut dance menjadi hiburan tersendiri. Orang bebas bergerak dan mengekpresikan dirinya lewat tarian. Dan mungkin Anda merasa ingin seperti orang tersebut. Mengapa tidak mencobanya?

Punya bakat atau tidak, semua orang bisa melakukan dance. Ada yang sekali menari sudah terlihat mahir, ada yang butuh latihan berbulan - bulan agar ia mahir. Lagipula, tak ada salahnya Anda belajar dance, sebab selain menyenangkan, ngedance juga bisa membakar kalori dan membentuk badan! Jadi bagi Anda yang bosan olahraga dengan gerakan itu - itu saja, Anda bisa coba ngedance dengan berbagai ragam gerakan dan diiringi lagu.

Anda bisa belajar dance dari video - video dance. Anda bisa gunakan kaca agar bisa mengkoreksi gerak yang belum maksimal. Berikut ini beberapa video teknik dasar dance:

Simple step

Video ini mengajarkan kita satu rangkaian gerakan sederhana yang mudah diikuti dan kita tiru. Pemberi arahan, Victor Sho, akan menyampaikan beberapa langkah untuk melakukan serangkaian gerakan dasar dalam dance. Gerakan ini bisa kita lakukan untuk semua jenis tarian modern, lho.

Setuhan dalam gerakan dasar dance

Dari video tutorial ini, kita belajar bagaimana caranya memberi sentuhan luwes untuk gerakan-gerakan dance.

Gerakan dasar hip hip dance

Video ini cocok bagi Anda yang ingin belajar hip hop dance. Dari video ini, kita belajar gerakan-gerakan dasar yang wajib dipunya hip hop dancer.

Happy dancing!

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)