Wow, Nenek 86 Tahun Ini Membangun Istana Keramik!

16 Oktober 2017 Kesenian


Memiliki rumah impian yang nyaman dan tentu menjadi dambaan semua orang. Begitu pula nenek berumur 86 tahun dari China ini. Ia membangun istana untuk koleksi keramiknya!

Yu Ermei, nama nenek tersebut, menghabiskan lima tahun untuk membangun sebuah istana yang megah. Istana itu bukan untuk tempat tinggal bangsawan, namun untuk tempat koleksi keramik berharganya. Hebatnya lagi, bangunan yang nilainya mencapai Rp 760 juta itu di desain sendiri oleh nenek asal desa Xinping tersebut!

Uang sebanyak itu juga hasil kerja kerasnya sendiri sebagai pembisnis keramik. Yu mulai berlajar mengenai keramik sejak ia berumur 12 tahun. Ia sendiri sudah bertahun - tahun bekerja di industry keramik dan akhirnya membuka bisnisnya sendiri.


Yu mengungkapkan ia sudah lama ingin membangun sebuah gedung untuk koleksi keramiknya. Keinginannya ini didasari dari gedung yang pernah ia kunjungi saat pergi berbisnis. Semua bagian bangunan tersebut dibangun dengan keramik.


Usaha kerasnya untuk membangun istana keramiknya ini tidaklah sia - sia. Banyak turis dari berbagai negara, seperti Amerika dan Jepang berdatangan untuk mengunjungi istana keramiknya. Yu berharap ia bisa membuat istana keramik lainnya suatu saat nanti.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)