Wah, Ternyata Tato Juga Bisa di Gigi!

22 Mei 2017 Kesenian


Seni tato sudah ada sejak zaman dahulu. Tato digunakan sebagai ciri identitas diri suatu kelompok. Sampai saat ini pun tato masih populer di kalangan menengah dewasa hingga dewasa. Tato dianggap dapat mendukung penampilan juga sebagai penyimpan kenang - kenangan yang melekat di tubuh orang. Seperti mentatokan nama orang terkasih di bagian tubuh tertentu.

Tapi pernahkah kamu melihat tato di tempat yang tak lazim, seperti di gigi?

Bagi Anda yang belum pernah melihat, atau belum mengetahui sebelumnya, tato di gigi sudah berkembang sejak 20 tahun yang lalu! Salah satu negara yang memiliki tren ini adalah India. Memamerkan gigi dengan berbagai lukisan menjadi tren di kalangan muda di kota besar India sejak itu.

Selain India, tren tato gigi juga populer di negara maju seperti Amerika. The Suburbia Dental Laboratory, sebuah tempat spesialis gigi membuat tato pertama di gigi pelanggannya yang meminta secara khusus.

Tato gigi tidak langsung dibuat di atas gigi yang sehat. Tato dibuat di atas gigi palsu sehingga tidak merusak gigi yang sehat. Walau di dalam mulut, tato gigi bisa bertahan hinga bertahun - tahun!

Proses pembuatan tato gigi tidak semudah membuat tato di kulit. Setelah tato selesai digambar, gigi palsu harus dipanaskan dengan suhu 212 derajat.

Gambar yang dibuat pun beragam, dari tokoh kartun, siluet wajah, benda sekitar, dan gambar - gambar lainnya.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)