Seniman Ini Buat Siluet Keren dari Gergaji Tua!

10 November 2016 Kesenian


Seorang seniman bernama Cindy Chinn sangat menyukai hal - hal yang baru. Ia berpikir bahwa memiliki obor plasma sangatlah keren dan ia pun membelinya. Namun ia tidak tahu apa yang bisa dia lakukan dengan alat tersebut, sedangkan ia tidak memiliki pengalaman dengan besi.

Enam bulan setelah membeli obor plasma, teman Cindy yang bekerja di toko las mengajari Cindy dasar - dasar menggunakan alat tersebut. Karena semakin tertarik, ia pun mentelusuri Youtube untuk mencari video - video penggunaan obor plasma.


Ternyata banyak sekali hasil karya yang menakjubkan dari penggunaan obor plasma dan barang - barang bekas. Akhirnya, Cindy mengambil sekop sebagai eksperimennya. Ia membuat sebuah pohon dengan ayunan yang menggantung. Ia pun menjadi kecanduan menggunakan obor plasma sampai kehabisan barang untuk ia eksperimen.


Kemudian Cindy menemukan seseorang yang menjual gergaji - gergaji tua. 14 gergaji hanya dihargai $2. Kesempatan besar ini tidak mungkin ia tolak. Ia pun membeli gergaji tersebut dan mulai bereksperimen kembali.


Dan tidak disangka, eksperimen - eksperimennya tersebut membuat ia menjadi seniman besi! Dari hasil karya gergaji tersebut, ia mengupload hasil karya di websitenya TheSawLady.com. Mendaur ulang besi - besi bekas inilah yang menjadi pekerjaan utama Cindy sekarang. Orang - orang dari berbagai negara memesan karya - karya menakjubkannya.


Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)