Scribble Pen, Pulpen Caggih Seperti Tool Eyedropper!

13 April 2018 Kesenian


Terbayangkah Anda akan pulpen yang bisa mengambil warna dengan memindai atau menscan dari benda di sekitar? Mark Barker dan Robert Hoffman membuat konsep inovasi ini. Mereka terinspirasi dari tools ‘Eyedropper’ dari Photoshop yang berfungsi mengambil sampel warna dari gambar lain.

Setiap seniman tahu bahwa inspirasi terbaik dan warna yang sempurna sering dapat ditemukan dalam kehidupan nyata atau benda di sekitar kita. Untuk itu, Mark dan Robert merancang inovasi pulpen yang bernama Scribble Pen ini.

Cara kerja dari pulpen ini adalah sebuah sensor atau scanner warna pada bagian atas pena meregistrasi warna objek yang Anda pilih, yang pada gilirannya akan ditampilkan secara digital pada bagian belakang perangkat untuk memverifikasi warna. Tinta Merah, hijau dan biru yang kemudian dicampur seperti dalam printer tradisional untuk akhirnya membuat warna yang Anda inginkan.

Scribble pen dapan menghasilkan sekitar 16 juta warna. Selain di gunakan pada kertas, Scribble Pen juga dapat digunakan pada perangkat mobile. Warna yang discan akan ditransfer pada perangkat dengan Bluetooth.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)