Pria Ini Buat Karya Seni dari Jutaan Korek Api!

23 Maret 2017 Kesenian


Siapa sangka korek api hanya digunakan untuk membuat api? Seorang seniman dari Iowa, Amerika Serikat bernama Patrick Acton mengubah korek api menjadi karya seni yang mengagumkan! Ia menyusun korek api menjadi kereta, gedung, naga hingga istana!

Karyanya yang terkenal adalah kereta dengan panjang 6,7 meter, tinggi 2,7 meter, dan berat 340 kg. Karyanya ini dipamerkan di Ripley’s Times Square. Tak tanggung - tanggung, untuk membuat kereta ini Patrick menghabiskan 35 galon lem atau sekitar satu juta batang korek api!

Tidak hanya itu, karya yang dinamakan "Plane Loco" ini dibuat hanya dengan tangan kosong. Struktur kereta yang kuat membuat pengunjung bisa masuk ke kabin masinis. Rem, lever, dan katup pengemudi pun bisa digerakkan seakan kereta sungguhan.

Selain di Ripley’s Times Square, Patrick juga membawa karyanya ini ke ruang "Odditorium" di Times Square di Manhattan. Kereta tersebut dibagi menjadi 70 bagian dan dibawa dengan truk dari Iowa.

Sejauh ini, ia sudah membuat 65 model dari korek api dengan detail yang mengagumkan. Model - model tersebut diantaranya patung, mesin kompleks, dan bangunan arsitektur.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)