Intip Tips Berikut Agar Hasil Selfie Anda Lebih Keren!

4 April 2018 Kesenian


Selfie sudah menjadi tren hobi bagi banyak orang, baik kalangan muda maupun tua. Hasil selfie seringkali diunggah ke jejaring sosial. Tak sedikit orang mengunggah foto selfie mereka agar mendapat banyak like. Hasil foto selfie yang bagus dan menarik tentu bakal mendapat banyak like.

Sebenarnya tak ada aturan khusus untuk mengambil foto selfie, selama foto tersebut sopan dan tidak mengandung unsur SARA. Tapi ada sejumlah trik sederhana untuk mengubah foto selfie biasa menjadi keren dan luar biasa! Langsung saja simak tipsnya berikut ini:

1. Atur pencahayaan

Dalam fotografi dibutuhkan permainan dengan cahaya gelap atau terang, sehingga cahaya merupakan faktor penting dalam fotografi, termasuk foto selfie. Jauhi sumber cahaya dari depan Anda. Tempatkan posisi cahaya setingkat di atas mata, maka akan menghasilkan efek yang bagus dan terlihat alami pada hasil jepretan kamera. Biasanya, waktu yang paling bagus untuk selfie adalah di pagi hari atau sore hari.

2. Cari background menarik

Background ideal untuk foto selfie adalah lokasi yang bersih, menarik, dan cerah. Perhatikan juga keadaan dan situasi pada lokasi tersebut.

3. Selfie sebanyak - banyaknya sekaligus

Bila Anda menggunakan kamera digital atau smartphone canggih yang bisa menampung banyak file, maka lakukan foto selfie berkali - kali sekaligus. Anda bisa berpose sesuka hati Anda. Asumsinya, Anda bisa memilih foto mana yang terbaik untuk diunggah.

4. Perhatikan sudut pengambilan foto

Sudut pengambilan foto cukup penting dalam berselfie. Untuk mencari sudut yang baik, banyak berlatih di depan cermin. Hafalkan angle terbaik di sudut pengambilan foto, kemudian ingat baik - baik posenya saat hendak melakukan selfie.

5. Gunakan aplikasi edit foto

Inilah ‘senjata jitu’ agar hasil selfie Anda menjadi maksimal. Anda bisa gunakan aplikasi pengedit foto dengan memberikan efek atau filter sesuai selera. Anda juga bisa memberi frame atau stiker - stiker lucu agar lebih menarik.

6. Percaya diri

Percaya diri sangat diperlukan untuk berpose saat selfie. Karena tidak jarang orang kurang pede saat berpose ketika mengambil foto dengan gaya yang tidak biasa. Pede saja, sebab selfie adalah kegiatan untuk have fun bukan?

Selamat berselfie!

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)