Intip 4 Tren Web Design Masa Kini!

6 Maret 2015 Kesenian


Sama halnya dengan teknologi, tren desain terus bergulir dan berganti dari waktu ke waktu. Tidak hanya fashion, genre musik, atau mungkin desain bangunan yang memiliki tren, desain website pun juga mengalami perubahan tren. Bagi Anda seorang web designer tentu perlu up to date dengan tren merancang situs web.

Berikut ini 6 tren desain website terkini:

Responsive Web Design


Responsive Web Design sudah sangat populer sejak tahun 2013. Sekarang ini lebih banyak orang mengakses internet lewat mobile device yang memiliki ukuran resolusi yang berbeda di setiap device. Tren web design ini sangat bersahabat dengan kondisi seperti ini sehingga sangat menguntungkan bagi web designer.

Flat Web Design


Semenjak Windows 8 diluncurkan, Flat Design menjadi sangat populer sekarang ini. Tanpa memberikan berbagai macam efek desain seperti shadow, embos, gradient, dan efek lainnya, flat desain benar-benar memberikan efek tampilan 2 dimensi. Namun menentukan konsep flat desain tidak sesimple kedengarannya. Jika tidak benar-benar memahami konsepnya, maka Anda akan terjebak pada bahaya flat desain.

Backgroung Besar


Dulu, website dengan tampilan gambar yang besar pada bagian background cukup mengganggu karena membuat koneksi menjadi lambat. Namun, seiring perkembangan koneksi yang semakin cepat, tampilan ini tidak lagi dipusingkan. Anda tetap perlu perhatikan, apakah tren desain ini sesuai dengan website yang Anda buat?

Simple Web Design


Selain akses internet yang cepat, mengakses website tanpa ada halangan apapun sehingga informasi yang didapat menjadi lebih tepat sasaran dan tersampaikan dengan waktu yang singkat. Saat ini desain web yang minimalis dan praktis menjadi kegemaran banyak kalangan. Sehingga membukan web dan mencari informasi yang mereka inginkan tanpa terganggu tampilan-tampilan yang tidak perlu.. Sesuai dengan kondisi orang sekarang ini yang makin dinamis, karena itu sangat sesuai jika tampilan website pun menyesuaikan dengan pola pikir orang sekarang.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)