Indahnya Lukisan di Atas Sayap Kupu - Kupu

19 Maret 2018 Kesenian


Cristiam Ramos adalah salah satu seniman yang gemar membuat karya seni dari bahan - bahan yang tak biasa. Ia telah membuat lukisan dengan permen dan pasta gigi. Namun kali ini, ia menggunakan sayap kupu - kupu sebagai media untuk karyanya.

Pada sayap kupu - kupu tersebut dilukis berbagai lukisan klasik yang populer. Ramos sendiri mengaku sangat mengagumi sayap kupu - kupu sejak kecil. Warna - warna yang indah pada sayap kupu - kupu yang ia kagumi hingga saat ini.


Ramos mendapatkan kupu -kupu yang sudah diawetkan dari banyak penggemarnya di seluruh dunia. Walaupun begitu. Melukis diatas kupu - kupu bukanlah hal yang mudah. Sayap kupu - kupu berukuran kecil dan memiliki tekstur yang tidak rata tentu sulit untuk dilukis. Karena ukurannya yang kecil, Ramos harus menggunakan bantuan kaca pembesar ketika melukis.


Untuk masing - masing sayap, Ramos menghabiskan waktu sekitar 56 jam. Ia memang memiliki ketekunan yang luar biasa. Saat ini, Ramos telah mendapatkan beberapa penghargaan dari karya lukisnya di atas sayap kupu - kupu.

Namun Ramos bukanlah satu - satunya yang melukis di atas sayap kupu - kupu. Sebelumnya, Hasen Kale, seorang seniman yang melukis kampung halamannya Istanbul di atas sayap kupu - kupu.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)