Desainer Belanda Merancang Pakaian Anti-Bungkuk!

8 Juli 2019 Kesenian


Seorang desainer dari Belanda baru ini merancang pakaian dengan desain yang dinamakan Posture. Desain tersebut akan mencegah para pemakainya untuk membungkuk.

Jeffrey Heiligers, sang desainer, sengaja menciptakan desain tersebut diperuntukkan bagi mereka yang sering membungkuk. Seperti para pekerja kantor yang dituntut duduk selama kurang lebih 8 jam di depan komputer.

Seperti yang diketahui kebiasaan membungkuk membuat seseorang memiliki postur tubuh yang buruk. " Saya menciptakan obat dari pakaian yang membenarkan postur tubuh yang buruk di era sekarang ini. Bukan dengan membatasi otot, namun melatihnya," jelas Jeffrey.


Dengan reposisi jahitan sedemikian rupa, tambahnya, para pemakai mulai merasa tidak nyaman ketika membungkuk dan akan terangsang untuk kembali duduk tegak. Dalam merancang pakaian tersebut, Jeffrey mengungkapkan bahwa ada fisioterapi yang terlibat. Mereka mengidentifikasi berbagai posisi duduk dan berdiri yang berhubungan langsung dengan leher, bahu, dan punggung.

Pakaian ini menawarkan berbagai model, seperti kemeja katun, cardigan, dan sweater rajutan wol dengan pilihan warna putih, abu - abu, dan biru tua. Jeffrey juga mengatakan, semakin sering pengguna mengenakan pakaiannya, maka akan semakin terbiasa badan agar tindak bungkuk, sehingga tidak perlu lagi memakai baju tersebut.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)