4 Software Audio Mixer and Editing Gratis

2 September 2019 Kesenian


Sudah banyak sekali website - website yang menawarkan software gratis, salah satunya aplikasi - aplikasi pengeditan suara atau audio mixer. Namun tidak semua software gratis memberikan fitur - fitur secara maksimal. Untuk itu, dalam artikel ini akan dibahas empat software gratis dengan fitur yang maksimal, terutama bagi Anda yang pemula.

Berikut ini daftar nama software audio editing dan mixer gratis:

1. Audacity

Audicity merupakan software yang cukup popular bagi para pemula untuk belajar editing audio. Software ini juga free (gratis) dan open source untuk merekam dan mengolah audio, serta mudah digunakan dan mendukung multi-track. Software ini dapat digunakan di berbagai platform OS, mulai dari Windows, Mac,Linux, dan operasi sistem lain.

2. Anvil Studio

Anvil Studio tidak kalah bagusnya dngan Audicity.Selain gratis, software ini dapat diandalkan bagi Anda yang senang merekam musik menggunakan MIDI dan peralatan audio lainnya. Fitur yang disediakan adalah editing audio dengan format MID dan WAV standar, melakukan editing saat lagu sedang diputar, dan berbagai fitur lainnya.

3. Wavosaur

Software yang berkaitan dengan editing biasanya bersize besar. Mulai dari ratusan megabyte sampai satuan gigabyte. Namun berbeda dengan yang lain, wavosaur hanya berukuran tidak lebih dari 2 MB! Tampilannya yang sederhana namun memiliki fitur yang tidak kalah dengan software lainnya. Wavesour juga baik digunakan untuk menghilangkan vocal pada lagu.

4. Audiodope

Walaupun penggunaannya yang sederhana, Audiodope tetap memberikan fiktur kemudahan dalam mixing lagu. Audiodope juga dilengkapi fitur untuk meredam noise serta menambahkan efek suara secara variatif.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)