Yuk, Buat Menu Sehat untuk Rayakan Paskah!

23 Januari 2017 Artikel Kesehatan


Setiap tahun, pada perayaan seperti hari Paskah tentu banyak orang mengadakan kumpul bersama keluarga. Seperti mengadakan akan bersama dan menghidangkan berbagai makanan lezat. Namun makanan lezat yang dibuat belum tentu sehat bagi kesehatan Anda.

Paskah biasanya diidentikkan dengan telur. Setiap perayaan Paskah diadakan kegiatan mencari telur yang sangat disukai anak - anak. Nah, Anda bisa gunakan bahan makanan yang satu ini untuk menu sehat Anda.

Telur isi amat lezat untuk makan malam paskah. Anda telah merebus, menghias dan menyembunyikan semua telur, sekarang saatnya untuk dimakan. Ketika membuat isinya, gunakan kuning telur separuhnya saja. Campurkan dengan mayonaise bebas lemak, sedikit cuka dan mustar. Taburkan paprika di atasnya.

Selain telur, Anda bisa mengakali bahan makanan lain seperti:

Daging

Buanglah sebanyak mungkin lemak yang ada dalam daging. Campurkan dengan bumbu dan minyak zaitun sebelum di panggang. Gunakan dada kalkun panggang atau ayam panggang utuh sebagai pengganti ham.

Kue

Ganti sebagian tepung untuk membuat kue dengan tepung gandum karena kalorinya akan lebih sedikit. Anda juga dapat mengganti minyak dengan saos apel untuk mengurangi lemak.

Cokelat

Cokelat tidak selamanya buruk bagi kesehatan dan bagi Anda yang sedang diet. Cobalah untuk membuat cokelat sendiri. Gunakan cokelat yang tua karena lebih banyak mengandung antioksidan.

Selamat mencoba!

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)