Waspadai! 4 Tanda Awal dari Kanker Paru-Paru

1 April 2014 Artikel Kesehatan


Sebenarnya tubuh manusia itu di takdirkan sehat walafiat. Tugas kita adalah menjaganya agar tetap tubuh kita tetap sehat. Apakah Anda mau jika sakit-sakitan? Tentu tidak bukan. Maka dari itu mulai sekarang kita jaga kesehatan tubuh kita agar selalu sehat.

Menjaga kesehatan tubuh sebenarnya adalah prioritas utama yang harus Anda lakukan. Namun, Anda banyak tidak sadar dan mengabaikannya. Sebenarnya lifestyle, kebiasaan dan kurangnya waktu istirahat dapat membuat Anda terserang beberapa penyakit kronis yang berbahaya, salah satunya adalah kanker paru-paru. Jangan anggap remeh kanker paru-paru karena dapat menyebabkan kematian jika tidak ditangani secara cepat. Kanker paru-paru juga mempunyai beberapa gejala yang harus Anda ketahui. Seperti yang dilansir oleh boldsky.com inilah beberapa gejala dari kanker paru-paru.

Pneumonia/Bronchitis

Pneumonia juga sebagai tanda awal Anda memiliki gejala dari kanker paru-paru. Hal ini biasanya disebabkan oleh kebiasaan Anda merokok. Bahan-bahan dalam rokok bahkan dapat menyebabkan kanker paru bahkan kematian. Jika Anda mengalami sakit berulang kali dengan kondisi seperti ini, maka kemungkinan Anda menderita kanker paru-paru.

Sesak Nafas

Sesak nafas bisa saja terjadi karena berbagai alasan. Mulai dari polusi hingga kebiasaan merokok. Tapi jika Anda sesak nafas dan mulai merasa kehabisan nafas bisa saja hal ini sebagai tanda dari gejala paru-paru. Lebih baik Anda sering memeriksakan diri ke dokter secara teratur apabila sering mengalami hal ini.

Batuk Yang Berkelanjutan

Semua orang dapat mengalami batuk dan hal ini adalah penyakit biasa yang di alami oleh kebanyakan orang. Tapi, akan menjadi luar biasa ketika batuk Anda berlanjut selama berminggu-minggu dan tidak sembuh. Sebaiknya Anda cepat-cepat pergi ke dokter bisa saja hal ini adalah gejala dari kanker paru-paru.

Sakit Pada Beberapa Bagian Tubuh

Kanker paru-paru juga dapat di tandai dengan sakitnya beberapa bagian pada tubuh Anda seperti nyeri dada, bahu, punggung dan lengan. Hal ini terjadi karena beberapa masalah pernapasan pada paru-paru ketika menderita gejala kanker. Dan hal itu yang membuat tekanan pada saraf Anda.

Oleh: Indra K
(Dikutip dari berbagai sumber)