Waspada! Inilah Bahan Perusak Otak yang Dipakai Setiap Hari

31 Oktober 2016 Artikel Kesehatan


Setiap hari pasti kita menggunakan peralatan atau perlengkapan yang kita kira sehat, ternyata malah bisa merugikan kesehatan. Semua organ tubuh sangat penting dijaga kesehatannya terutama otak karena yang berfungsi mengendalikan tubuh. Jika otak mengalami kerusakan akan menimbulkan banyak penyakit, diantaranya parkinson, autisme, alzheimer, kanker otak dan lainnya. Cara terbaik untuk menjaganya adalah dengan melakukan pola hidup sehat dan menghindari bahan perusak otak. Ternyata yang Anda pakai sehari-hari, tanpa disadari bisa memicu kerusakan otak. Untuk itu, Anda harus mengetahui bahan apa saja itu, sehingga berhati-hati dalam menggunakannya.

Flouride

Sebuah penelitian yang didukung oleh UNICEF menyatakan kalau IQ bisa berkurang ketika fluoride bercampur dengan air. Jumlahnya sekitar 0,88mg/I pada tingkat awal dapat berpengaruh pada tingkat kecerdasan. Namun, sayang kita selalu memanfaatkannya untuk membersihkan gigi setiap hari. Menurut Fluor Action Network mengungkap bahwa fluoride yang terkandung dalam pasta gigi dihubungkan dengan IQ rendah. Berdasarkan 34 studi terungkap bahwa fluoride dalam air berkaitan dengan IQ rendah bagi manusia. Sedangkan penelitian lainnya mengkaitkan fluoride ini dengan tingkat belajar dan memori, fungsi neurobehavioral dan kerusakan otak janin.

Logam berat

Logam berat mengandung racun yang cukup berbahaya dan sulit dihilangkan. Logam berat ini dapat masuk dan mempengaruhi otakmu melalui vaksin, bahan kimia, ayam dan ikan serta produk lainnya. Para peneliti mengingatkan bahwa logam beracun bisa mengakibatkan berbagai penyakit yang berkaitan dengan otak. Penyakit tersebut adalah autisme, alzheimer, multiple scelorosis, parkinson hingga penyakit syaraf.

Bahan pemanis buatan

Bahan perusak otak lainnya adalah produk makanan yang menggunakan pemanis buatan. Banyak olahan makanan yang menggunakan pemanis buatan di dalamnya seperti minuman ringan, permen, yoghurt, kue, minuman rasa dan produk bebes gula. Jadi, lebih baik mengkonsumsi makanan buatan sendiri untuk memastikan semua kandungannya aman untuk tubuh.

MSG (Monosodium Glutamat)

Merupakan bentuk garam yang terkonsentrasi dan ditambahkan ke makanan untuk menguatkan rasanya. MSG untuk pertama kali dipakai oleh kelompok militer dalam menambah rasa masakan mereka. Namun, saat ini MSG telah dipakai untuk semua industri maknan. Seorang ahli bedah syaraf terkenal dan otoritas di bidang racun Dr. Blaylock menemukan kerusakan otak yang sebagian besar diakibatkan oleh konsumsi MSG. MSG ini terdapat pada mie instan yaitu makanan favorit dan praktis di makan setiap hari.

Nah, Agar terhindar dari bahan perusak otak, pastikan kandungan makanan yang Anda konsumsi.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)