Wah, Ternyata Pelihara Kucing Punya Manfaat bagi Kesehatan!

13 Desember 2014 Artikel Kesehatan


Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit, terutama bagi kaum wanita. Hewan berbulu ini sangat cerdas, jinak, dan menggemaskan sehingga sering dijadikan hewan peliharaan. Walau begitu, tidak semua orang menyukai kucing karena beberapa faktor, seperti phobia dan alergi.

Tidak hanya menjadi peliharaan saja, hewan lucu ini bahkan mempunyai manfaat baik dalam menjaga kesehatan loh! Apa saja sih manfaatnya?

Mengurangi risiko penyakit jantung

Sebuah penelitian mengungkapkan memelihara kucing dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler. Pnelitian tersebut juga mnemukan sekitar 30% orang yang tidak memelihara kkucing di rumahnya cenderung meninggal karena penyakit jantung dibandingkanyang memelihara kucing.

Memudahkan untuk tidur

Kucing juga mampu mengurangi insomniakarena akan membuat rileks atau santai bagi. Anda yang suka kelembutan, pasti senang mengelus rambut kucing dan membuat Anda nyaman dan rileks.

Meringankan Autisme

Hewan menggemaskan ini ternyata bisa meringankan autisme. Autisme sendiri adalah keadaan yang ditandai dengan kesulitan dalam berinteraksi dan berkomunikasi. Orang yang mengidap autis memiliki kesulitan berbicara dengan cara yang sama dengan orang normal. Untuk itu, binatang peliharaan seperti kucing dapat membantunya untuk berinteraksi.

Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Memelihara hewan seperti kucing dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena hewan peliharaan mampu menghilangkan stress dan memberikan energy positif dan mood yang baik sehingga Anda bisa lebih sehat.

Oleh: Feliciany H T
(Dikutip dari berbagai sumber)