Wah! Inilah Manfaat Sehat Konsumsi Susu Dingin bagi Tubuh

22 Agustus 2019 Artikel Kesehatan


Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa susu menjadi sumber protein dan kalsium yang sangat bagus untuk kesehatan tulang dan tubuh. Minuman yang berasal dari hewan seperti sapi dan kambing ini rupanya kaya akan manfaat bahkan memiliki manfaat yang berbeda dari segi penyajian.

Jika kebanyakan Anda menyajikan susu dengan hangat, ternyata jika disajikan dengan beberapa bongkah es batu dan diminum selagi dingin, susu memiliki beberapa manfaat. Dikutip dari stylecraze.com, inilah beberapa manfaat meminum susu dingin, antara lain adalah

Mengendalikan nafsu makan

Kandungan protein dari susulah yang membuat susu menjadi minuman baik untuk Anda yang sedang diet. Susu sangat baik diminum untuk sarapan pagi apalagi disajikan selagi dingin. Karena selain kaya protein, susu juga membuat perut tetap kenyang. Sebaiknya pilihlah susu rendah lemak untuk memaksimalkan manfaat dari susu tersebut.

Mengatasi asam lambung

Berbeda dengan susu hangat, tekstur yang kental dalam susu dingin dapat menetralkan asam lambung serta bisa mengurangi rasa sakit saat maag dan memberikan rasa nyaman pada perut.

Mencegah rasa kantuk

Sebagaimana kita ketahui, susu hangat memiliki manfaat untuk membantu Anda cepat terlelap. Kebalikannya dari susu dingin. Konsumsi susu dingin bisa membuat Anda tahan terhadap kantuk. Ini karena susu mengandung asam amino triptofan yang bisa merilekskan tubuh saat dikonsumsi hangat. Namun susu yang dingin membuat Anda lebih fresh dan membuat tubuh dingin.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)