Wah! 5 Menu Sarapan Ini Rupanya Tak Sehat untuk Tubuh

1 Agustus 2016 Artikel Kesehatan


Waktu pagi merupakan waktu yang tepat untuk mengisi energi dan stamina untuk memulai aktivitas. Maka dari itu, hal yang tak boleh Anda lewatkan antara lain ialah sarapan.

Namun, apakah sarapan yang Anda makan sudah tepat? Atau justru sarapan yang Anda konsumsi sehari-hari malah tak sehat untuk tubuh. Dilansir dari vemale.com berikut merupakan menu sarapan sehari-hari yang rupanya tidak sehat untuk tubuh.

Roti

Menggapa roti tidak sehat dimakan saat sarapan? Sebenarnya,roti tawar atau roti semacamnya tersebut memiliki banyak kalori dan gula serta juga minim serat. Roti juga memiliki risiko menggemukkan badan dan membuat Anda mengantuk karena kadar gulanya. Cobalah alternatif lain dengan menggantinya ke roti gandum.

Jus

Jus yang memiliki kandungan banyak gula, justru dapat menyebabkan kantuk jika dikonsumsi di pagi hari. Selain itu, sarapan dengan mengonsumsi jus juga memiliki kekurangan yaitu minim serat.

Sereal

Terbukti praktis, banyak orang yang memilih untuk sarapan dengan sereal. Namun, sereal yang kaya karbohidrat dan gula namun rendah serat justru tidak jadi sarapan yang sehat. Siasati sarapan sereal Anda dengan mengimbangi porsi dengan menambahkan oats ataupun buah-buahan.

Kopi

Minuman favorit ini menjadikan kopi sebagai santapan tepat di pagi hari. Selain aromanya yang membuat rileks, kopi juga bisa membuat Anda menjadi lebih bersemangat. Namun, mengonsumsi secangkir kopi saat sarapan merupakan hal yang tidak tepat. Kopi sendiri bisa membuat perut kembung, menambah asam lambung di pagi hari, tak punya serat dan tidak membuat kenyang.

Sosis dan nugget

Kalau menu yang satu ini biasanya dibuat para orangtua yang menyukai hal praktis. Memasak nugget dan sosis siap saji memang hemat waktu dan praktis, namun kebiasaan ini sangat tidak sehat. Sosis dan nugget dan berbagai daging olahan lainnya memiliki kandungan yang bahkan bisa memicu kanker.

Oleh: Faqih F

(Dikutip dari berbagai sumber)