Usir Sakit Kepala Tanpa Obat dengan 4 Bahan Alami Ini!

17 Mei 2016 Artikel Kesehatan


Terlalu banyak pikiran hingga pekerjaan yang menumpuk terkadang menjadi faktor utama penyebab sakit kepala. Bagi sebagian orang, mungkin hal ini sering dialami setiap hari. Meski umumnya tidak berbahaya, namun terkadang rasa cenat-cenut yang dialami seringkali membuat tidak nyaman.

Kalau sudah begini, minum obat merupakan salah satu upaya meredakan sakit kepala yang menyiksa. Namun, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk meredakan pusing Anda lho! Simak ulasannya berikut ini.

Jahe

Selain menciptakan efek hangat pada tubuh, jahe juga dapat berperan dan bisa memberikan efek rileks pada syaraf. Anda merasa pusing? Konsumsi akar jahe atau menyeduhnya dalam secangkir jahe hangat nyatanya dapat memenuhi lipit atau lemak yang berfungsi meredakan bengkak dan nyeri di kepala.

Kompres dingin atau hangat

Sakit yang Anda rasakan di kepala bisa diredakan dengan mengkompresnya. Ambil es batu secukupnya, hancurkan dan masukkan ke dalam kain kompres atau handuk kecil. Anda bisa pilih ingin mengompres dengan air hangat ataupun dingin. Jika Anda punya masalah dengan sinus, kompres dingin bisa membantu Anda meredakan sakit kepala sedangkan kompres air hangat bisa membantu Anda merilekskan syaraf.

Air putih

Penyebab umum pusing yang paling umum adalah ketika tubuh mengalami kekurangan cairan. Hal ini membuat Anda merasa sakit kepala dan berkurangnya konsentrasi. Cukupi kebutuhan cairan Anda dengan konsumsi minimal 8 gelar air mineral setiap harinya.

Almond

Kandungan salicin pada kacang almond terbukti dapat meredakan sakit kepala. Konsumsilah kacang almond 1-2 genggam ketika Anda merasakan sakit kepala. Senyawa yang ada pada kacang almond terkenal efektif dalam meredakan rasa nyeri pada kepala.

Oleh: Faqih F

(Dikutip dari berbagai sumber)