Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Ini

23 Agustus 2012 Artikel Kesehatan


Terkadang penyakit bisa datang kapan saja dan dimana saja berada. Pasti anda tidak mau kan terkena penyakit? Sering kita mengabaikan kebiasaan yang baik seperti tidur yang cukup, mengonsumsi makanan yang kurang sehat. Cara hidup seperti itu dapat mengundang penyakit tersebut datang. Untuk itu tingkatkan daya tahan tubuh anda dengan makanan berikut:

1. Bayam

Bagi popeye, sayuran ini merupakana kekuatannya. Demikian juga kita, bayam mengandung nutrisi yang baik seperti asam folat dan meregenerasi sel-sel baru dalam tubuh juga untuk meningkatkan daya tahan tubuh anda. Untuk cara pengonsumsianya sebaiknya dimasak tidak terlalu lama karena jika terlalu lama, maka nutrisi dalam bayam ini akan berkurang.

2. Kol

Selain dapat mengandung serat bagi tubuh, kol juga dapat berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh anda karena kol juga merupakan penguat imun glutamine. Berbagai kol yang dapat dikonsumsi juga mengandung antioksidan dan nutrsi yang baik yang diperlukan tubuh.

3. Kacang Almond

Kacang Almond dapat menurunkan resiko stress karena dengan segenggam kacang almond dapat memenuhi kebutuhan vitamin E anda sehari-hari. Selain itu dapat meningkatkan daya tahan tubuh anda.

4. Semangka

Semangka mengandung air yang berfungsi menghilangkan dahaga dan menyegarkan. Namun dibalik kesegaran tersebut semangka memiliki nutrisi yang baik serta kaya akan antioksidan glutaione yang dapat melawan infeksi pada tubuh.

5. Bawang putih

Selain sebagai bumbu pada masakan, bawang putih juga meningkatkan daya tahan tubuh yang kaya antioksidan dan mampu melawan bakteri pemicu sakit maag dan kanker lambung.

6. Yogurt

Yogurt memiliki bakteri yang baik untuk melawan bakteri jahat yang menyebakan flu serta menambah daya tahan tubuh. Yogurt ini juga mengandung vitamin D yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh dan kepadatan tulang.

7. Teh

Teh hijau dan teh hitam keduanya kaya akan polifenol yang dapat melawan radikal bebas sehingga halini dapat meningkatkan sistim kekebalan tubuh anda.

8. Tiram

Makanan laut ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena memiliki kandungan mineral zinc dalam tiram ini sehingga meningkatkan ketahanan tubuh terhadap suatu penyakit. Zinc juga terpercaya sebagai anti virusnya tubuh.

(Dikutip dari berbagai sumber)