Tidur Tanpa Bantal Ternyata Bermanfaat bagi Kesehatan Lho!

15 Juli 2013 Artikel Kesehatan


Bagi semua manusia, tidur adalah sebuah kewajiban,untuk menjaga tubuh, otak dll agar tetap sehat agar bisa menikmati hidup yang indah setiap terbangun.Bagaimana jika tidur tanpa menggunakan bantal? Penelitian membuktikan bahwa ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan tidur tanpa bantal. Para ahli sepakat bahwa tidur di atas kasur jauh lebih natural bagi tubuh. Dengan demikian, tidur anda menjadi lebih berkualitas seperti ketika masih bayi karena tubuh berada pada tingkat yang alami dan normal. Meski belum ada penelitian yang membuktikan kebenarannya, tidur tanpa bantal bisa mengembalikan posisi tubuh yang salah.

Tidur tanpa bantal membuat tulang punggung kita lebih kencang dan tulang leher kita tidak sering sakit atau yang biasa disebut dengan salah tidur. Tidur tanpa bantal yang ideal bisa dipadukan dengan gaya tidur miring ke kanan yang tidak kalah bermanfaat. Jadi anda bisa mendapatkan dua manfaat sekaligus yaitu mencegah sakit leher dan sakit pinggang.

Manfaat lain tidur tanpa bantal adalah terhindar dari debu atau kotoran yang menempel pada bantal atau sarung bantal, bahkan kita pun sering tidur dengan bantal yang tidak ada sarungnya, ini malah beresiko bagi pengidap penyakit asma jika bahan atau isi bantal tersebut dari bahan-bahan yang mudah berserakan seperti kapuk, kapas, dan sejenisnya. Tapi,bagi yang ingin tidur lebih berkualitas anda harus mencoba sebuah tips kesehatan yang sangat luar biasa yang mana tidur tanpa bantal itu sangat bermanfaat dan sangat di anjurkan. Penasaran dengan manfaat luar biasa tidur tanpa bantal bagi kesehatan

Berikut manfaat tidur tanpa bantal:
1.Dengan tidur tanpa menggunakan bantal anda akan lebih awet muda dengan kata lain tidak akan terjadi atau memperlambat terjadinya penuaan dini. Hal ini karena tidak ada penekanan wajah anda terhadap tidak ada kerutan-kerutan yang membekas diwajah anda ketika anda bangun
2.Tidur anda akan menjadi tidur yang berkualitas. Hal ini karena posisi badan anda akan menjadi seperti yang seharusnya ketika dalam keadaan normal.
3.Tidur tanpa bantal sangat bermanfaat buat anda yang sangat takut dengan kesakitan yang anda rasakan di punggung karena tidak ada pembengkokan atau perubahan posisi tidur yang berarti bagi kesehatan.
4.Bermanfaat bagi tulang punggung karena selalu dalam keadaan lurus sehingga sesuai dengan posisi yang seharusnya

Untuk lebih menyamankan tidur anda, gunakan kasur yang agak keras. Kasur seperti ini justru baik untuk menjaga tubuh agar tidak bungkuk dan tetap pada postur yang baik. Selamat bersitirahat dengan nyaman tanpa bantal.

(Dikutip dari berbagai sumber)