Tidak Mudah Sakit dengan Konsumsi 3 Jus Menyehatkan Berikut

30 Oktober 2019 Artikel Kesehatan


Hujan yang kerap kali melanda di beberapa daerah Indonesia belakangan ini, tentunya menjadikan kondisi tubuh rentan terserang penyakit. Penyakit yang sering melanda ketika musim penghujan biasanya seperti flu, batuk atau sakit tenggorokan.

Untuk menjaga tubuh tetap fit dan tidak gampang sakit, salah satu caranya yang paling utama adalah dengan memenuhi asupan vitamin dan mineral. Asupan vitamin sangat diperlukan tubuh untuk menolak virus atau penyakit yang ada, sistem imun pun akan terjaga dan tidak mudah terserang penyakit.

Namun, untuk memenuhi asupan vitamin dan mineral tersebut, dilansir dari www.newhealthguide.org, ada beberapa jus yang patut Anda coba untuk menjaga imunitas tubuh serta tidak gampang terserang penyakit.

Banana Juice

Buah yang satu ini memang cocok dijadikan pilihan. Pisang disebut-sebut kaya akan vitamin C dan B6 yang perannya sangat penting dalam memperkuat sistem imun tubuh. Bahkan pisang memiliki lebih banyak vitamin, mineral, serta serta potasium yang sangat baik sebagai menu diet.

Broccoli Juice

Brokoli memang lebih umum dijadikan menu sayur di meja makan sebagai pelengkap makanan. Namun, akan sangat baik apabila dikonsumsi dengan menjadikannya jus serta diminum setiap hari. Kandungan kalsium, folat, sulfur, protein, potasium, vitamin B1 dan C pada brokoli akan sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Lemonade Juice

Kandungan vitamin C yang tinggi menjadikan buah ini dirasa cocok menjadi pilihan sebagai jus pencegah penyakit. Kandungan antioksidan dan vitamin C yang paling diandalkan selalu bisa meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit. Minum air perasan jeruk lemon rutin setiap hari bahkan bisa men-detoks tubuh menjadi lebih bersih dan lebih kebal penyakit.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)