Ternyata Lemon Bisa Membunuh Sel Kanker!

26 Juli 2019 Artikel Kesehatan


Buah lemon memiliki rasa yang asam segar dan kaya akan vitamin dan nutrisi. Itulah mengapa lemon banyak digunakan untuk bahan obat, bahkan bahan pembuatan produk kecantikan. Tapi, tahukah Anda, dibalik rasanya yang segar dan banyak mengan vitamin, lemon punya khasiat dasyat lho! Kabarnya air lemon bisa membunuh sel kanker, bahkan lebih ampuh dari kemoterapi! Benarkah?

Menurut dokter spesialis penyakit dalam, dr Andhika Rahman SpPD, lemon yang memiliki kandungan vitamin E dan vitamin C serta antioksidan memang dipercaya sebagai antikanker.

"Antioksidan memang berperan penting dalam mencegah pertumbuhan abnormal yang terjadi dalam tubuh. Tetapi tidak spesifik irisannya saja. Lebih jauh, masih harus diteliti lagi berapa kadar yang tepat digunakan. Apalagi untuk mencegah kanker, kadar yang digunakan tentu berbeda dan tidak harus dicampur dalam minuman," jelasnya.

Buah - buahan yang kaya vitamin C dan antioksdan bisa menghambat pertumbuhan sel - sel yang tidak normal tersebut. "Tetapi tidak harus lemon, buah atau sayuran lainya juga bisa" terangnya.

Beri 2 - 3 irisan lemon pada aitr minum hangat. Minum dua kali sehari agar khasiatnya terasa.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)