Tampil Cantik di Hari Raya? Berikut 5 Daun Kesehatan bagi Kulit

25 Juni 2017 Artikel Kesehatan


Hari Raya Idul Fitri tentunya menjadi momen yang sangat berharga bagi sebagian umat muslim di dunia. Beberapa orang telah menyiapkan segala hal dari mulai pakaian, makanan dan tentunya penampilan demi menyambut lebaran. Tampil sehat dan cantik tentunya keinginan semua orang kala menyambut lebaran. Tahukah Anda ada beberapa daun alami yang memiliki manfaat kesehatan kulit? Berikut 5 daun kecantikan yang memiliki manfaat bagi kesehatan kulit:

Daun Mint

Daun yang memiliki aroma khas dan biasa digunakan sebagai penyegar dan sensasi dingin pada minuman ini ternyata mampu membersihkan wajah dan mengencangkan pori-pori. Caranya, Anda gerus segenggam daun mint dengan jus mint dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok makan madu lalu oleskan campuran tersebut sebagai masker.

Daun Kari

Daun yang juga disebut daun salam koja ini bisa digunakan untuk mengurangi bintik-bintik gelap dan noda hitam pada wajah. Caranya, rebus segenggam daun kari dan tambahkan sejumput bubuk kunyit. Tiriskan daun dan gunakan air sisa rebusan untuk mencuci wajah.

Daun Basil

Memiliki komedo yang sangat mengganggu? Daun basil mampu mengatasi hal tersebut. Caranya, hanya perlu membasahi sisi atas daun lalu letakkan di sisi hidung selama 6 menit. Ketika daun mengering, lepas dan bilas wajah.

Daun Sirih

Sifat anti-septik dan anti-bakteri dalam daun sirih bisa digunakan untuk mengatasi jerawat. Untuk mengobati jerawat di wajah, dada, atau punggung, kamu bisa memanfaatkan air rebusan sirih untuk membilas bagian kulit yang berjerawat.

Daun Kelabat

Daun kelabat baik untuk mengobati noda membandel. Buatlah pasta tebal dari daun ini, lalu tambahkan dua tetes air mawar dan menerapkannya pada kulit. Setelah 15 menit bilas wajah dengan air mawar untuk melihat noda perlahan menghilang.

Oleh: Faqih F
(Dikutip dari berbagai sumber)