Tahun Baru, Resolusi Baru untuk Kesehatan Anda!

1 Januari 2019 Artikel Kesehatan


Tidak terasa dalam hitungan hari kita akan memasuki tahun yang baru. Tahun yang baru menjadi saat melakukan resolusi atau perubahan untuk lebih baik lagi. Resolusi yang disusun mencerminkan pembelajaran dari kesalahan dan kegagalan masa lalu, sehingga kesalahan tersebut tidak akan terulang lagi.

Resolusi biasanya melibatkan hal - hal positif, seperti meningkatkan kualitas kerja, bersikap lebih dewasa, dan yang paling penting yaitu menjaga kesehatan. Berikut ini beberapa resolusi tahun aru yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan:

Olahraga teratur

Olahraga menjadi kunci utama untuk mencegah segala macam penyakit. Olahraga menjaga otot - otot, melancarkan aliran darah, dan membuat tubuh bugar baik fisik maupun mental. Coba untuk olahraga minimal 30 menit, tiga kali dalam seminggu,

Istirahat yang cukup

Bila di tahun ini Anda sering mengalami kurang tidur, maka di tahun yang akan datang cobalah untuk mengatur waktu agar Anda punya waktu tidur yang cukup. Memiliki waktu istidahat yang kurang dapat mengancam kesehatan Anda.

Berhenti merokok

Kebiasaan merokok harus diberi perhatian khusus. Bahaya rokok bagi kesehatan tidak seorang pun dapat menyangkalnya. Jika Anda sudah mencobanya namun gagal, janganlah putus asa. Rata - rata perokok mencoba sekitar empat kali untuk berhenti merokok selamanya.

Mengurangi atau menambah berat badan

Tentu Anda menginginkan bentuk badan yang ideal. Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebuh, tekadkan untuk kurangi berat badan di tahun mendatang. Penurunan berat badan bertahap sekitar 3 - 4 kg per bulan adalah tingkat yang direkomendasikan para ahli. Kunci pengurangan berat badan hanya menjaga asupan kalori dan memperbanyak pembakaran. Bagi Anda yang merasa ingin menambahkan berat badan, suplemen atau susu peningkat nafsu makan dapat membantu.

Semoga bermanfaat!

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)