Susu Justru Melangsingkan?

12 Juni 2012 Artikel Kesehatan


Mitos yang beredar di masyarakat justru menyebutkan bahwa susu membuat tubuh seseorang menjadi gemuk. Namun fakta sebenarnya, nicotinamide riboside yang terkandung dalam susu dipercaya jutru mampu melangsingkan.

Menurut Johan Auwerx dari Ecole Polytechnique Federale de Lausanne, temuan ini sangat bermanfaat dan juga menjadi peluang untuk suplemen jenis baru yang mampu meningkatkan metabolisme. Tidak hanya itu, nicotinamide riboside juga mampu meningkatkan metabolisme dan daya tahan tubuh yang lebih kuat.

Penelitian tersebut meneliti sekelompok tikus yang diberikan senyawa nicotinamide riboside. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa kandungan dalam susu tersebut mampu melindungi tikus terhadap obesitas, bahkan meski tikus tersebut menjalani diet tinggi lemak.

Untuk itu lanjut Auwerx, diperlukan pengujian terhadap manusia untuk melihat efektivitas Nicotinamide riboside dalam membantu menurunkan berat badan dan juga membantu menjaga daya tahan tubuh. Peneliti menyarankan, untuk mendapatkan hasil terbaik, konsumsilah susu murni tanpa tambahan gula, krim, maupun sirup agar manfaat dalam susu bisa lebih terasa. Demikianlah kesimpulan dari penelitian dikutip dari Zeenews.

Sumber: mediaindonesia.com