Sehat untuk Otak! Yuk Bermain Teka-Teki Silang

6 November 2016 Artikel Kesehatan


Meski sudah tidak populer, permainan asah otak dan menguji pengetahuan Bahasa ini rupanya memiliki manfaat kesehatan di dalamnya. Ya. Apalagi kalau bukan Teka-Teki Silang atau TTS.

Jika Anda hobi mengisi waktu luang dengan bermain TTS, kabar baiknya, bahwa dengan bermain TTS rupanya mampu mempertajam kemampuan otak serta ingatan yang bagus.

Seperti dikutip dari nytimes.com, Molly Wagster mengatakan bahwa orang yang bermain dan banyak mengisi banyak teka-teki silang akan memiliki otak yang lebih aktif dan tidak mudah lupa.

Mengapa Hal Tersebut dapat Terjadi?

Otak yang dilatih setiap waktu untuk menggunakan serta memutar otak dalam mencari kata-kata yang tepat merupakan alasan mengapa bermain TTS mampu mempertajam kemampuan otak Anda.

Beberapa kata yang belum diketahui dari soal TTS akan menambah perbendaharaan bahasa Indonesia Anda. Mengisi TTS juga dapat membantu merangsang setiap neuron otak untuk bekerja kembali dan mengaktifkan berbagai informasi yang lama tak terpakai atau dilupakan.

Mengisi TTS banyak sekali mendatangkan manfaat seperti halnya mengasah daya ingat, menambah perbendaharaan kata, mendisiplinkan diri, hingga dapat menjadi orang yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Bahkan, luar biasanya, TTS juga bisa memperlambat penurunan fungsi otak saat tua nanti.

Yuk bermain teka-teki silang!

Oleh: Faqih F

(Dikutip dari berbagai sumber)