Segudang Manfaat Kecantikan Alami dari Daun Mint

17 Agustus 2019 Artikel Kesehatan


Kesehatan dan kecantikan merupakan hal yang penting di zaman yang serba instan ini. Banyak orang menghabiskan banyak uang demi memperoleh berbagai macam kosmetik dan krim kecantikan untuk terlihat cantik. Padahal, selain berbahaya dan menimbulkan efek samping, produk kosmetik juga berisiko merusak wajah Anda.

Namun tahukah Anda, sekarang ini banyak sekali alternatif alami untuk mendapatkan tubuh sehat serta cantik tanpa harus mengeluarkan banyak biaya tentunya. Salah satu alternatif alami tersebut ialah "Daun Mint". Tanaman yang biasa diidentikan dengan sensasi dingin dan segar ini ternyata mampu membuat kulit sehat dan cantik lho.

Dilansir dari healthmeup.com, dengan daun mint, Anda akan memperoleh manfaat kesehatan serta kecantikan kulit. Beberapa manfaatnya ialah sebagai berikut:

Menyamarkan bekas luka

Daun mint yang dijadikan masker kulit membuat bekas luka yang Anda memiliki akan memudar. Seperti bekas jerawat dan luka lecet. Cara pembuatan masker mint yaitu campurkan oat dengan jus mint, oleskan di sepanjang kulit bekas luka Anda. Tidak hanya menyamarkan bekas luka, namun juga dapat menghapus sel-sel mati yang menyumbat di sepanjang bagian tersebut.

Mengecilkan permukaan pori-pori atau komedo

Sifatnya yang astringent,daun mint mampu mengecilkan pori-pori dan menghaluskan permukaan kulit. Gunakan daun mint sebagai masker. Anda juga bisa mencampurkan air mawar dan mentimun untuk face mask daun mint lebih efektif.

Mengatasi kulit berminyak

Daun mint yang memiliki kandungan antioksidan bisa menutrisi dan mengencangkan kulit. Gunakan sebagai masker daun mint, campurkan dengan madu lalu pakailah sebelum tidur. Namun bisa juga daun mint direbus dan dijadikan air mencuci wajah sebelum tidur untuk mengurangi minyak di kulit.

Menyembuhkan tumit kaki kasar dan pecah-pecah

Tumit kasar dan pecah-pecah nyatanya dapat diatasi dengan daun mint . Caranya dengan merendam daun mint menggunakan air hangat lalu celupkan pada kaki yang mengalami pecah-pecah atau kasar.

Oleh: Josua M
(Dikutip dari berbagai sumber)